Cara Mematikan Antivirus Windows 11

TPulsadigital.com, Cara Mematikan Antivirus Windows 11 - Antivirus adalah sebuah program komputer yang digunakan untuk mencegah, mendeteksi, dan menghapus malware. Antivirus juga disebut perangkat lunak perlindungan virus. Program ini menentukan apakah sistem komputer terinfeksi virus atau tidak. Umumnya, perangkat lunak ini berjalan di latar belakang dan memindai semua file yang diakses (saat dibuka, diubah, atau disimpan).


Antivirus terbaru tidak hanya mendeteksi virus saja. Program antivirus saat ini dilengkapi dengan kemampuan untuk mendeteksi spyware, rootkit, dan malware lainnya. Tidak hanya itu, antivirus tersebut kini dilengkapi dengan firewall untuk melindungi komputer dari serangan hacker dan mencegah spam, junk mail, dan/atau virus masuk ke inbox pengguna.

Cara Mematikan Antivirus Windows 11 - Digital Pulsa


Mendeteksi cara kerja virus ini adalah pendekatan baru yang diambil dari teknologi yang diterapkan dalam Intrusion Detection System (IDS) tentang cara kerja antivirus semacam ini. Metode ini sering disebut Behavioral Lock Detection. Metode ini menggunakan kebijakan yang akan diterapkan untuk mendeteksi keberadaan virus. Jika ada perilaku perangkat lunak yang tidak “alamiah” menurut kebijakan yang berlaku, misalnya perangkat lunak yang mencoba mengakses buku alamat untuk mengirim email (email) secara massal ke daftar email di buku alamat (cara ini sering digunakan oleh virus). untuk mengirimkan virus melalui email), maka perangkat lunak antivirus akan menghentikan proses tersebut. Antivirus mampu mengisolasi kode yang dicurigai sebagai virus hingga administrator memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya. Kelebihan dari metode ini adalah antivirus dapat mendeteksi virus baru yang belum dikenali oleh database virus signature.


Kekurangannya tentu saja antivirus memonitor cara kerja software secara keseluruhan (bukan file), sehingga seringkali antivirus memunculkan alarm palsu atau “false alarm” (jika konfigurasi antivirus “terlalu keras”) atau bahkan lebih . itu memungkinkan virus berkembang biak di dalam sistem (jika konfigurasi antivirus "terlalu lunak"), terjadi false positive. Beberapa pabrikan menyebut teknik ini pemindaian heuristik. Teknologi pemindaian heuristik ini telah berjalan jauh sejauh ini. Beberapa antivirus memeriksa file dengan definisi umum. Jika lolos dari deteksi normal, file dijalankan di lingkungan virtual. Setiap perubahan yang dilakukan pada file seperti virus, sehingga pengguna akan diperingatkan.


Salah satu risiko utama mematikan antivirus Windows 11 adalah ancaman virus dan peretas yang dapat masuk ke sistem perangkat Anda. Juga, ada banyak jenis virus komputer saat ini yang dapat merusak perangkat Anda. Virus atau malware sangat berbahaya bagi laptop karena dapat merusak sistem dan menyebabkan hilangnya data-data penting. Oleh karena itu, Anda harus berhati-hati saat menonaktifkan antivirus Windows 11.


Jangan biarkan kurangnya antivirus untuk melindungi perangkat Anda, virus atau malware berhasil masuk ke sistem perangkat Anda. Sehingga dapat merusak data pada perangkat seperti password, email, akun dll. Di balik virus yang merusak sistem, pasti ada hacker jahat di baliknya. Oleh karena itu, Anda perlu melindungi data di perangkat Anda dari ancaman peretas. Satu hal yang harus Anda ketahui, ada banyak cara peretas mencuri identitas Anda di media sosial akhir-akhir ini.


Terlepas dari alasan yang mendasarinya, terkadang kita memang perlu menonaktifkan antivirus Defender dari komputer Windows 11, bahkan dengan risiko kehilangan perlindungan keamanan data. Sejalan dengan pembaruan sistem operasi Windows 11, kemampuan perlindungan aplikasi antivirus bawaan juga meningkat. Pustaka virusnya berkembang karena beberapa tambalan dengan rajin dikeluarkan untuk menutup lubang keamanan. Hanya saja terkadang antivirus defender yang aktif bisa menyulitkan pengguna. Karena tingkat perlindungannya yang tinggi, Pembela Antivirus dapat memperlakukan data atau aplikasi yang biasanya terdeteksi sebagai ancaman.


Selain itu, aplikasi yang sebelumnya bernama Microsoft Security Essential ini tidak hanya memblokir penggunaan aplikasi dan data di komputer yang bersangkutan, tetapi juga dapat langsung menghapusnya sebagai pratinjau serangan virus. Maka dari itu, mematikan antivirus Defender di komputer Windows 11 bisa menjadi salah satu solusinya. Langkah-langkahnya cukup mirip di Windows 10 yang lebih detail bisa dilihat pada penjelasan berikut ini:


Cara mematikan Antivirus Defender di Windows 11

Klik tombol Mulai Windows

  • Ketik Keamanan Windows
  • Klik Buka di aplikasi Keamanan Windows
  • Pergi ke Perlindungan virus dan ancaman
  • Cari pengaturan perlindungan virus dan ancaman
  • Klik Kelola pengaturan
  • Matikan perlindungan Real-time, perlindungan Cloud, dan banyak opsi lainnya
  • Setelah mematikan pengaturan untuk beberapa opsi ini, sistem perlindungan Pembela akan segera dimatikan. Kami kemudian dapat menginstal atau membuka aplikasi yang ditandai sebagai ancaman.


Namun perlu diingat bahwa komputer Anda akan sangat rentan terhadap serangan virus melalui aplikasi atau file data setelah mematikan beberapa opsi ini. Sehingga akan sangat berbahaya jika terlalu lama tidak aktif. Untuk memberikan perlindungan, kita bisa mengaktifkan kembali Windows 11 Defender atau memasang aplikasi antivirus tambahan dari layanan pihak ketiga seperti Kaspersky, Avast, AVG, Eset atau Norton. Juga, sistem pemeriksaan berkala akan berjalan, karena yang dinonaktifkan hanya pemindaian waktu nyata. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir bahwa file atau aplikasi apa pun yang diinstal saat Defender dinonaktifkan akan menjadi pengecualian.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE