Informasi Cara Menarik Saldo Token Listrik yang Wajib Kalian Tahu

Cara menarik saldo token listrik tidak bisa kalian lakukan dengan sembarangan, ya. Kalian harus melakukan langkah-langkah yang tepat dan benar. Karena ketika kalian mengambil langkah yang salah, maka saldo token listrik kalian pun akan hangus dan hilang, lho.

Baca Juga : Cara Memperlambat Meteran Token Listrik, Solusi Penghematan

Banyak masyarakat-masyarakat yang belum mengetahui bagaimana cara ketika mereka akan menarik saldo token listriknya. Namun sebelum kalian melihat bagaimana caranya menarik saldo token listrik, kalian juga perlu tahu serba-serbi mengenai token listrik terlebih dahulu.

Kalian perlu tahu untuk masalah serba-serbi yang ada di token listrik mengingat zaman sekarang sudah canggih. Kebutuhan rumah tangga pun banyak yang memakai listrik. Oleh karena itu, pengetahuan tentang serba-serbi serta bagaimana caranya ketika akan menarik saldo perlu kalian ketahui.

Cara Menarik Saldo Token Listrik

Cara Menarik Saldo Token Listrik Serta Seluk Beluknya

Untuk para masyarakat yang belum mengetahui tentang serba-serbi yang ada di token listrik. Kalian dapat simak penjelasan berikut ini ya.

1. Website yang Dapat Dijadikan Tempat Ketika Akan Membeli Token Listrik

Banyak orang yang kesusahan atau merasa ribet ketika akan membeli token listrik. Padahal kalian dapat membelinya lewat handphone kalian, lho. Tanpa repot-repot mengantri di kantor PLN lagi. Kalian hanya perlu membuka website yang melayani penjualan token listrik.

Contohnya aplikasi Digital Pulsa, setelah itu kalian klik pembelian paket token PLN. Lalu kalian masukkan ID meteran kalian, setelah itu kalian pilih berapa jumlah token yang akan kalian beli. Lalu kalian melakukan pembayaran. Maka token listrik pun akan dikirim melalui SMS atau WA.

Baca Juga : Cara Memindahkan Pulsa Listrik ke Meteran Lain

2. Nomor Token yang Sudah Dibeli Tidak Memiliki Kadaluarsa

Banyak orang yang masih belum tahu bahwa token listrik yang sudah kalian beli tidak memiliki masa kadaluarsa, lho. Karena dari pihak PLN pun sudah memberitahukan bahwa token listrik tidak memiliki tanggal expired.

Untuk kalian berarti dapat melihat sisa pemakaian yang ada pada meteran kalian. Lalu kalian dapat memperkirakan kapan token listrik kalian akan habis. Setelah itu, kalian dapat membeli dan menyetoknya di rumah.

3. Letak Nomor Token

Untuk kalian para masyarakat dapat melihat letak token listrik pada bawah barcode. Karena nomor tersebut juga termasuk ke dalam nomor ID yang kalian gunakan ketika akan membeli token listrik pada outlet atau secara online, ya.

Cara Menarik Saldo

Selanjutnya kita akan membahas untuk cara menarik saldo token listrik kalian ya. Kalian dapat menyimaknya berikut ini.

Pilihlah metode mana yang akan kalian inginkan, yaitu lewat transfer bank atau isi pulsa. Setelah itu kalian perbarui rincian data penarikan saldo. Pilih bank yang akan kalian tuju lengkap dengan nomor rekening yang kalian gunakan. Lakukan selalu verifikasi pada setiap rincian data baru yang kalian tambahkan ketika akan menarik saldo.

Baca Juga : Pengguna Listrik Prabayar Wajib Tahu, Kode Transfer Pulsa Listrik

Setelah kalian berhasil melakukan verifikasi, maka klik tombol tulisan penarikan sampai muncul tanda centang warna hijau, ya. Setelah itu kalian masukkan berapa jumlah saldo yang akan kalian tarik dan klik tombol tarik sekarang. Lalu kalian masukkan berapa nomor handphone kalian untuk proses mengirim kode OTP.

Habis itu kalian dapat memasukkan kode OTP yang telah dikirimkan. Lalu kalian tunggu saja untuk proses penarikan saldonya ya. Untuk kalian yang belum mengetahui untuk bagaimana caranya menarik saldo, maka kalian dapat membaca dan mengikuti cara-cara tersebut.

Langkah tersebut dapat kalian gunakan sebagai wawasan agar tidak kesulitan lagi saat akan menarik saldo token listrik. Itulah beberapa ringkasan informasi tentang cara menarik saldo token listrik yang dapat menambah wawasan terutama dalam hal penarikan saldo.