Sebab Kenapa Tidak Bisa Meminta Collect SMS, Pelanggan Telkomsel Harus Paham

Sebagai pelanggan Telkomsel yang tidak mau rugi dengan memanfaatkan semua fasilitas dari provider, Anda harus paham jika sewaktu-waktu terjadi gangguan layanan. Bisa jadi gangguan tersebut disebabkan oleh sistem, atau memang perangkat Anda bermasalah. Termasuk kenapa tidak bisa meminta collect SMS, padahal layanan ini sangat berguna saat kehabisan pulsa.

Tenang, jika salah satu fitur layanan dari Telkomsel tidak bisa Anda gunakan, masih ada fitur lain yang bisa dicoba dan semoga menyelesaikan masalah secara lebih baik. Misalnya saat Anda kehabisan pulsa dan ingin menggunakan layanan collect SMS namun gagal, maka tidak perlu dipaksakan.

Ada fitur layanan lain yang serupa meskipun tidak sama, yaitu fitur panggilan gratis dan utang pulsa. Fitur panggilan gratis berarti saat kehabisan Pulsa Anda bisa tetap menghubungi sesama pengguna Telkomsel dengan biaya panggilan dibebankan kepadanya. Syaratnya tentu saja penerima harus mau membayar dan memiliki cukup pulsa saat itu.

Fitur lain yang bisa Anda manfaatkan adalah utang pulsa, sehingga Anda tidak perlu bingung kenapa tidak bisa meminta collect SMS. Kalau sudah punya pulsa meskipun sedikit di saat darurat, akan cukup membantu bukan? Layanan utang pulsa yang ditawarkan biasanya adalah paket 30 SMS, 75 menit telepon sesama Tsel dan 1 GB kuota internet seharga Rp10.000.

Sebab Kenapa Tidak Bisa Meminta Collect SMS, Pelanggan Telkomsel Harus Paham - Digital Pulsa


Fasilitas Collect SMS Untuk Pelanggan Khusus

Fasilitas collect SMS adalah layanan berkirim pesan secara gratis dari pengirim, karena biaya pengiriman pesan dibebankan kepada penerima di nomor tujuan. Layanan ini dapat berjalan lancar jika penerima setuju untuk membayar biaya itu dan memiliki cukup pulsa. Jika tidak, maka tentu saja pesan darurat Anda tidak bisa dibacanya.

Ada beberapa kondisi lain yang memungkinkan kenapa tidak bisa meminta collect SMS ketika pelanggan ingin menggunakan fasilitas ini. Di antaranya adalah karena pulsa masih banyak, gangguan jaringan di daerah atau penerima tidak setuju dengan notifikasi permintaan tersebut. Berikut penjelasan singkat penyebab collect SMS gagal: 


1. Pulsa Masih Banyak

Jika pulsa masih cukup untuk mengirim pesan atau melakukan panggilan regular, tentu fitur gratisan seperti collect SMS, telepon gratis atau utang pulsa tidak akan muncul. Mungkin Anda bisa coba menggunakan kode tertentu seperti angka 7 di depan pesan atau nomor tujuan, agar pesan tersebut dapat dikirim gratis.

Anda tidak termasuk dalam pelanggan khusus yang dapat memanfaatkan fitur gratisan dari Telkomsel ketika masih memiliki cukup pulsa aktif. Atau jika nomor Anda tidak ada pulsa namun juga tidak dalam masa aktif, fitur ini juga tidak bisa digunakan. Tentu saja perusahaan tidak mau melayani kartu prabayar yang sedang nonaktif.


2. Sinyal Lemah

Kendala lain yang mungkin muncul saat gagal memanfaatkan fitur gratisan ini adalah karena sinyal di tempat Anda lemah. Atau bisa juga disebabkan transmitter sinyal dalam perangkat Anda sudah lemah. Sehingga seharusnya sinyal yang bisa digunakan untuk melakukan panggilan atau permintaan kirim pesan tersebut terkendala. 

Solusinya adalah Anda harus berpindah lokasi ke tempat yang lebih kuat sinyalnya. Satu provider dengan provider lain mungkin memiliki jangkauan yang berbeda, sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan kondisi perangkat dan keadaan sekitar. Biasanya tanah lapang yang dekat fasilitas umum lebih kuat sinyal.


3. Ditolak Penerima

Penolakan dari penerima adalah fakta menyedihkan. Terutama ketika Anda benar-benar butuh mengirimkan pesan tersebut dan tidak bisa langsung melakukan isi ulang. Anda tidak perlu lagi bertanya kenapa tidak bisa meminta collect SMS, sebaiknya hubungi lewat aplikasi atau orang lain. Atau daftarlah menjadi agen Digital Pulsa agar tidak perlu penolakan lain kali.  

0 Response to "Sebab Kenapa Tidak Bisa Meminta Collect SMS, Pelanggan Telkomsel Harus Paham"

Posting Komentar