Kenapa Gak Bisa Balas Yes Collect SMS Telkomsel? Ini Penyebabnya!

Jangan terburu dengan rasa bingung saat menyadari bahwa ada transaksi yang gagal sebagai pelanggan Telkomsel. Sebab kenapa gak bisa balas yes collect sms sering kali terjadi bukan karena kesalahan Anda yang sedang kehabisan pulsa. Melainkan karena aturan sistem yang berjalan tidak sesuai dengan harapan pelanggan.

Ingat bahwa tidak semua pelanggan Telkomsel mampu mengikuti permintaan sistem yang melayani pelanggan lain dengan fitur penolong seperti collect SMS. Sebagian dari mereka justru tidak paham sistem apa yang sedang dijalankan, atau tidak memenuhi syarat sebagai pelanggan pengguna fitur penolong tersebut.

Kenapa Gak Bisa Balas Yes Collect SMS Telkomsel? Ini Penyebabnya!


Apa Itu Collect SMS Telkomsel?

Collect SMS merupakan fasilitas layanan yang disediakan oleh Telkomsel khusus untuk pelanggan yang kehabisan pulsa. Misalnya Anda menghadapi kondisi demikian, maka bisa mengirimkan pesan kepada sesama pelanggan Telkomsel lain yang harus Anda hubungi. Dengan dua syarat, pelanggan tujuan memiliki pulsa cukup dan mau menerima.

Ketika Anda sebagai pelanggan kehabisan pulsa mencoba mengirim pesan kepada pelanggan lain, maka nomor tujuan tersebut harus mau menerima syarat membayar biayanya. Pesan yang Anda kirim tidak akan masuk ke nomor tujuan jika penerima menolak permintaan pembayaran yang dibebankan kepada mereka saat itu.

Artinya, collect SMS bukan layanan pelanggan yang bisa berjalan hanya satu arah. Jadi kenapa gak bisa balas yes collect sms? Mungkin karena penerima pesan mengabaikan notifikasi yang masuk di layar, jadi balasan yes tersebut ditolak oleh sistem. Atau bisa jadi, penerima tidak memiliki cukup pulsa untuk membayar biaya pengiriman pesan singkat tersebut.


Cara Kerja Collect SMS Telkomsel

Secara sederhana, cara kerja collect SMS Telkomsel seperti skema pengiriman pesan tidak langsung yang disebabkan ketiadaan deposit pulsa pada pengirim. Jadi ketika pelanggan tanpa pulsa mengirim pesan, biaya akan dibebankan kepada penerima. Selanjutnya sebelum menerima dan membuka pesan tersebut, pelanggan tujuan mendapat notifikasi.

Pelanggan tujuan yang membuka notifikasi tersebut akan membaca pesan dari Telkomsel berupa pertanyaan apakah akan menerima pesan dengan biaya yang dibebankan? Jika pelanggan penerima menjawab “yes” sesuai instruksi sistem, maka pesan terkirim dan tidak ada drama kenapa gak bisa balas yes collect sms.

Masalahnya adalah ketika pelanggan penerima tidak menyadari masuknya notifikasi tersebut dan membiarkannya dalam jangka waktu cukup panjang, maka pesan singkat tersebut hilang. Atau kemungkinan kedua, pelanggan tujuan tidak memiliki cukup pulsa untuk membayar tagihan biaya pesan yang datang, akhirnya SMS tersebut gagal dikirim. 


1. Syarat Terima Collect SMS

Anda mungkin tidak perlu lagi bertanya kenapa gak bisa balas yes collect sms setelah mengetahui syarat layanan ini. Jadi selain mau menerima pesan masuk yang biayanya harus ditanggung, pelanggan tujuan juga wajib memiliki pulsa yang cukup. Pesan darurat yang dikirim oleh pelanggan tanpa pulsa tersebut akan sia-sia jika syarat ini tidak terpenuhi.


2. Gagal Terima Collect SMS

Dengan kata lain, kegagalan pengiriman pesan singkat oleh pelanggan tanpa pulsa bukan kelalaian yang perlu disesali. Kinerja sistem yang menuntut ketersediaan pulsa dan izin resmi dari pelanggan penerima adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan. Jika sudah gagal, Anda tetap bisa mencari cara lain untuk berkomunikasi atau menghubungi relasi tersebut.

Jangan lagi khawatir perkara kegagalan kirim pesan dan bertanya kenapa gak bisa balas yes collect sms, karena menambah kekhawatiran pada diri sendiri tidak akan cukup berguna. Akan lebih baik bagi Anda mendaftarkan diri sebagai agen di Digital Pulsa. Selain bisa menambah keuntungan pribadi, juga bisa memperluas relasi bisnis.

0 Response to "Kenapa Gak Bisa Balas Yes Collect SMS Telkomsel? Ini Penyebabnya!"

Posting Komentar