Tidak Bisa Membalas Collect SMS Telkomsel? Ini Cara yang Bisa Dicoba

Tentu sangat menjengkelkan kalau pelanggan tidak bisa membalas collect SMS Telkomsel. Padahal, balasan tersebut menjadi prasyarat kesuksesan pengiriman SMS di kala pulsa sedang minus. Jadi, sungguh sangat wajar kalau pelanggan uring-uringan karenanya. 

Tidak Bisa Membalas Collect SMS Telkomsel? Ini Cara yang Bisa Dicoba

Ironisnya lagi, ketika pelanggan mengirim SMS ke nomor lain, justru tidak ada masalah. Alhasil, kesalahan ditimpakan kepada admin Telkomsel dan dianggap sebagai provider yang tidak memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Padahal, kasus ini tidak semata karena kesalahan provider. 

Baca Juga : Cara Beli Pulsa Bayar Belakangan

Apa Itu Collect SMS Telkomsel?

Collect SMS Telkomsel merupakan program dari Telkomsel yang bisa digunakan pelanggan yang ingin mengirimkan SMS dalam keadaan pulsa sedang kosong. Dengan adanya fitur ini, pembayaran pulsa dibebankan kepada orang yang akan menerima SMS tersebut. 

Cara mengaktifkan program ini, sungguh sangat mudah. Pelanggan tinggal mengirim SMS kepada seseorang, nanti akan muncul notifikasi kalau pulsa tidak mencukupi sehingga pembayaran dibebankan kepada penerima SMS. Anda harus membalas SMS ini dengan menekan nomor tertentu sebagai tanda setuju. 

Nah, yang menjadi masalah ialah, terkadang pelanggan tidak bisa membalas notifikasi collect SMS. Padahal, SMS harus segera dikirimkan sedangkan saldo pulsa di dalam android tidak memadai. Kegagalan collect SMS inilah yang harus diselesaikan secepatnya. 

Baca Juga : Begini Cara Beli Paket Telkomsel Bayar Nanti Lewat Facebook

Cara Mengatasi Kasus Tidak Bisa Membalas Collect SMS Telkomsel

Jika Anda telah mengetahui definisi Collect SMS Telkomsel, maka seharusnya, Anda juga harus belajar cara mengatasi HP tidak bisa membalas collect SMS Telkomsel. Sehingga, ketika kasus ini muncul, Anda bisa langsung melakukan perbaikan supaya proses pengiriman pesan menjadi lebih mudah. Untuk itu, di bawah ini ada beberapa cara yang bisa dicoba. Ini caranya:

1. Periksa Nomor HP yang Muncul di SMS

Langkah yang pertama, silakan periksa nomor HP yang muncul di dalam collect SMS. Anda harus yakin, kalau nomor tersebut, benar-benar nomor ponsel teman yang ingin Anda kirimkan SMS. Biasanya, di dalam notifikasi terdapat dua nomor, yang satu ada di bagian atas yang menjadi nomor pengirim collect SMS, sedangkan yang ada di badan SMS adalah nomor teman. 

2. Blok Nomor HP yang Akan Dikirimkan SMS

Kalau nomor HP yang tertera di dalam collect SMS sudah ketemu, coba blok secara lengkap. Setelah itu, tekan fitur Call maka lihat apakah nama yang muncul benar-benar nama teman Anda atau bukan. Anda harus berhati-hati di sini karena dikhawatirkan Anda salah mengirim SMS yang efeknya membuat orang lain mengalami kerugian. 

Baca Juga : Pinjam Pulsa Telpon Telkomsel Tanpa Bunga, Kok Bisa?

3. Silakan Kirim SMS ke Teman

Untuk Langkah berikutnya, Anda sudah bisa mencoba membalas collect SMS yang muncul. Caranya, silakan kirimkan SMS kepada teman yang nomor HP-nya sudah diblok tadi. Pastikan Anda tidak salah mengirim SMS karena ini berhubungan dengan biaya pulsa. 

Nah, jika sudah selesai, pasti beberapa saat kemudian, akan ada notifikasi baru yang meminta Anda menyetujui jika pembayaran biaya dibebankan kepada si penerima SMS. Nah, Anda tinggal klik Ya atau Oke, selesai lalu periksa apakah balasan sudah berhasil atau tidak. 

Itulah cara mengatasi masalah tidak bisa membalas collect SMS Telkomsel. Bisa jadi, ini bukan akibat ponsel tetapi karena memang Anda salah ketika melakukan balasan. Untuk itu, daripada kebingungan, lebih baik isi ulang pulsa saja melalui Digital Pulsa, supaya Anda bisa mengirim SMS dengan puas. 

0 Response to "Tidak Bisa Membalas Collect SMS Telkomsel? Ini Cara yang Bisa Dicoba"

Posting Komentar