Bisakah Mengisi Token Listrik Saat Mati Lampu? Bisa, Begini Penjelasannya

Anda mungkin bertanya-tanya, bisakah mengisi token listrik saat mati lampu? apakah isi token listrik harus habis dulu?, sementara meteran sudah berbunyi dan listrik tidak lagi menyala. Kondisi ini sangat mungkin terjadi akibat ketidaktelitian saat token mulai menipis. Bisa jadi alarm meteran menyala dan diabaikan, atau memang alarm sudah tidak berbunyi saat token hampir habis. Simak perbedaan mati lampu dan token habis biar tidak bingung.

Bisakah Mengisi Token Listrik Saat Mati Lampu,  perbedaan mati lampu dan token habis, jika token listrik tidak diisi, cara menghidupkan meteran listrik yang mati total, sudah isi token tapi listrik tidak menyala, cara mengisi token listrik yang gagal terus, pulsa listrik tidak habis habis, bagaimana cara menghidupkan listrik token yang mati, apakah isi token listrik harus habis dulu

Jika terjadi di siang hari, tentu ini bukan masalah besar. Anda bisa mengisi ulang token setelah membeli di konter terdekat atau memesan melalui aplikasi. Masalahnya jika hal ini terjadi di malam hari, dan Anda tinggal jauh dari keramaian kota. Kemungkinan besar, tidak ada konter penjual token listrik buka.


Cara Kerja Token Listrik

Token listrik merupakan sistem pra bayar yang diterapkan oleh PLN untuk menghindari keterlambatan pembayaran jasa penyediaan listrik oleh pelanggan. Dengan sistem token, pelanggan tinggal menggunakan saldo listrik tanpa perlu berpikir besarnya tagihan setiap bulan. Sistem ini juga memungkinkan tidak ada denda yang harus dibayar pelanggan karena terlambat. Lihat cara mengisi token listrik yang gagal terus.

Biasanya, jika terlambat bayar tagihan maka aliran listrik dihentikan oleh PLN. Pelanggan tidak akan mendapat pasokan listrik sampai denda dan tagihan dibayar lunas sebelum jatuh tempo. Ketika jatuh tempo terlampaui dan pelanggan tidak juga menyelesaikan kewajiban, otomatis akan ada petugas PLN yang mencabut sarana aluran listrik ke pelanggan tersebut.

Dengan sistem token, jika token listrik tidak diisi Anda tidak lagi perlu bertanya bisakah mengisi token listrik saat mati lampu. Karena jawabannya jelas, bisa. Selama pembelian token tidak melebihi limit per bulan sesuai kapasitas kWh. Inilah pentingnya mengendalikan penggunaan alat elektronik, salah satunya supaya konsumsi listrik terutama di rumah tangga lebih teratur.

Batas atau limit penggunaan token listrik setiap bulannya berbeda sesuai dengan kekuatan daya yang dimiliki pelanggan. Untuk kapasitas daya 450 watt berbeda batas pembelian token dengan daya 900 dan 1300 watt. Cara menghitungnya adalah dengan mengalikan 24 selama 30 hari. Hasilnya 720 jam dikali daya listrik dibagi 1000.

Jadi, misal daya di rumah Anda 900 watt maka token maksimal yang boleh dibeli dalam sebulan adalah 720x900/1000= 648 kWh. Sementara harga listrik per kWh tergantung pada golongan yang terdaftar. Untuk golongan rumah tangga (R1/R2) harga per kWh adalah sekitar Rp1.300,- dan untuk daya di atasnya, harga listrik ditetapkan lebih mahal kecuali bagi yang bersubsidi.


Mengisi Token Listrik Saat Mati Lampu

Pulsa listrik tidak habis habis, sudah isi token tapi listrik tidak menyalaBerdasarkan kondisi tersebut, bisakah mengisi token listrik saat mati lampu? Dalam kondisi normal maka jawabannya adalah bisa. Karena token tidak harus diisi saat lampu masih bisa menyala dan listrik masih mengalir untuk menyalakan perangkat elektronik. Alarm meteran saat stok daya listrik mulai menipis tidak akan mematikan aliran listrik selama token masih ada.


20 Digit Kode

Cara menghidupkan meteran listrik yang mati total. Untuk mengisi token listrik, Anda perlu memiliki 20 digit kode berupa angka yang harus dimasukkan ke kWh meter. Kode tersebut otomatis Anda peroleh saat membeli token di konter pulsa atau aplikasi penyedia token listrik pra bayar. Saat memasukkan kode, pastikan setiap angka benar dan tanpa spasi.


Kode Tanpa Kadaluarsa

Bagaimana cara menghidupkan listrik token yang mati, bisakah mengisi token listrik saat mati lampu? Satu hal lagi yang perlu Anda tahu bahwa kode token yang diperoleh dari penjual tersebut tidak memiliki kadaluarsa. Untuk memasukkannya ke kWh meter tidak harus pada hari yang sama dengan pembelian. 

Kesimpulannya, bisakah mengisi token listrik saat mati lampu? Jawabannya adalah bisa. Bahkan Anda bisa menunggu keesokan harinya saat terang. Untuk mendapat harga token listrik yang murah, sebaiknya daftarkan diri Anda ke Digital Pulsa segera. Selain bisa untuk mengisi pulsa listrik, juga bisa mengisi pulsa telepon dan internet.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE