Cara Memasukan Token Listrik Jika Gagal yang Aman dan Legal

Jika Anda mengalami kegagalan memasukkan token listrik, maka jangan panik terlebih dahulu. Sebab, Anda masih bisa menggunakan cara memasukkan token listrik jika gagal yang menurut para penggunanya sangat mudah. Sedangkan kepanikan, hanya akan membuat Anda semakin tidak berkonsentrasi yang efeknya, kegiatan memasukkan token listrik terus mengalami kegagalan. 

Cara Memasukan Token Listrik Jika Gagal yang Aman dan Legal

Nah, sebelum Anda belajar cara memasukkan token listrik apabila terjadi kegagalan, maka Anda harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebab kegagalan tersebut. Sehingga, dengan pengetahuan ini kepanikan Anda akan sedikit berkurang. Maka dari itu, silakan disimak ini penyebab-penyebab yang dimaksud.

Baca Juga : Alasan Mengapa Gagal Mengisi Token dan Cara Refund Token Listrik

Penyebab Kegagalan Memasukkan Token Listrik ke Meteran

Ada beberapa penyebab kegagalan input token listrik ke meteran. Sebagian besar penyebab ini dikarenakan adanya gangguan jaringan atau karena meteran sedang bermasalah. Nah, informasi penyebab kegagalan selengkapnya, terdapat pada ulasan berikut ini.

1. Server PLN Error

Terkadang kegagalan memasukkan token listrik ke meteran disebabkan oleh server PLN yang error. Kalau kasus ini yang terjadi, Anda sebagai pelanggan tinggal menunggu perbaikan yang akan dilakukan oleh pihak PLN. Makanya, ketika Anda mengalami kegagalan memasukkan token, jangan dipaksa tetapi segera hubungi pihak PLN untuk menanyakan apakah server error atau tidak. 

Baca Juga : Salah Beli Token Listrik Apakah Bisa Dikembalikan? Begini Caranya

2. Meteran Terblokir karena Salah Input Token

Jika sekali input token listrik lalu terjadi kegagalan, jangan langsung masuk ke penginputan kedua. Lebih baik, Anda periksa terlebih dahulu kode token yang ada di dalam struk. Pasalnya, kalau Anda salah memasukkan token listrik yang salah sebanyak tiga kali, maka otomatis meteran akan terblokir. Sekalipun Anda mengisi token berulang-ulang, kegagalan pasti muncul kecuali meteran diperbaiki oleh pihak PLN. 

3. Adanya Instalasi Listrik Tidak Sesuai Standar

Jangan pernah meremehkan proses instalasi listrik di rumah. Jangan pula memilih tukang instalator yang tidak ditunjuk langsung oleh PLN karena dikhawatirkan cara pengerjaannya tidak sesuai standar. Kalau instalator seperti ini yang dipilih, bukan hanya input token yang gagal, bahkan korsleting listrik bisa terjadi kapan saja yang bisa membahayakan si penghuni rumah. 

Cara Memasukkan Token Listrik Jika Gagal

Kalau Anda telah mengetahui penyebab kegagalan input token listrik, maka sekarang sudah saatnya Anda belajar cara memasukkan token listrik jika gagal. Bisa dibilang, ini sebuah tips yang cukup manjur untuk mengatasi masalah di atas sebelum Anda menghubungi PLN. Jadi, silakan disimak ini cara-caranya.

Baca Juga : Cara Mengisi Pulsa Listrik Murah Terbaru Dengan Mudah dan Cepat

1. Lakukan Reset Meteran

Cara yang pertama adalah silakan lakukan reset terhadap meteran. Anda buka pintu meteran yang terbuat dari plastik tebal yang di dalamnya terdapat tuts-tuts angka, lalu tekan 00 dan akhiri dengan menekan tombol Enter. Cara ini dilakukan untuk me-reset kesalahan input yang terjadi sebelumnya. 

2. Tunggu Proses Reset

Ketika proses reset sedang berlangsung, jangan sekali-kali Anda menekan tuts angka yang lain. Biarkan saja proses tersebut berjalan sampai kode angka di layar berhenti bergerak dan masuk ke kode angka sebelumnya. Kalau sudah tiba di tahap ini, berarti proses reset meteran sudah selesai. 

3. Masukkan Nomor Token Listrik

Jika proses reset meteran sudah sukses, silakan Anda masukkan kembali nomor token listrik dengan menekan tombol angka yang ada. Pastikan kode sesuai dengan yang tertera di struk atau proses input token akan kembali gagal. Setelah itu, silakan klik Enter lalu periksa apakah kuota sudah bertambah atau masih sama seperti sebelumnya. 

Baca Juga : Cara Menjadi Agen Token Listrik Resmi dan Mengembangkan Usaha Pulsa

Nah, jika kode sudah masuk akibat Anda menerapkan cara memasukkan token listrik jika gagal di atas, maka segera beli token listrik dengan jumlah lebih besar supaya Anda tetap bisa menggunakan listrik dengan nyaman. Jangan lupa untuk membeli token dan pulsa di Digital Pulsa yang pasti memberikan keuntungan-keuntungan memuaskan bagi Anda. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE