Cara Menghapus Nomor Token Listrik yang Salah, Mudah Dan Cepat Hanya 1 Menit

Cara menghapus nomor token listrik yang salah ini sangat mudah sekali lho, sobat. Namun jika bagi orang awam mungkin tidak tahu dan panik bukan. Cara dan langkah pun hanya membutuhkan tidak lebih dari satu menit. Yuk, langsung saja simak caranya disini!

Cara Menghapus Nomor Token Listrik yang Salah

Inilah Cara Menghapus Nomor Token Listrik Yang Salah, Mudah Sekali

Pernahkah Anda mengalami kegagalan isi token listrik di meteran ketika kebutuhan mendesak karena token akan habis. Cara menghapus nomor token listrik yang salah hanya pergi ke bargainser listrik lalu pilih tombol backspace, jadi bisa langsung untuk menghapus nomor token yang salah atau keliru.

Cara ini sangat mudah dan simpel lho. PLN mempunyai 75,7 juta pelanggan, dengan jenis prabayar atau token sudah mencapai lebih 40 juta sendiri. PLN berupaya untuk mengubah pelanggan pascabayar yang akhirnya menjadi prabayar. Sementara, teknologi kelistrikan telah berkembang maju dengan pemakaian meteran digital akurat.

Teknologi lain yakni jenis prabayar dan sering disebut token atau pulsa listrik. Jadi para pengguna prabayar dapat membeli token melalui outlet modern fastpay store terdekat atau memakai bantuan aplikasi.

Agar mudah juga cepat untuk membutuhkan listrik di rumah agar tidak terjadi pemadaman karena kehabisan pulsa. Dalam hal ini kemungkinan akan terjadi sebuah kendala, baik token listrik gagal karena salah input nomor token. Namun jangan khawatir, ada cara untuk mencegah kegagalan token listrik karena salah input nomor. Berikut caranya!

  1. Silakan menuju alat meter, lalu tekan 00 + enter. Hal ini bertujuan untuk mereset meter jika ada kesalahan pada input nomor sebelumnya
  2. Tunggulah beberapa saat agar meteran selesai proses resetnya
  3. Jika nanti sudah selesai, silakan input ulang nomor token pulsa di meteran
  4. Selesai, dan biasanya token segera masuk

Namun jika cara diatas tidak bisa teratasi, segeralah hubungi petugas PLN agar nanti dibenahi dengan cara benar. Sangat mudah bukan caranya, hanya membutuhkan waktu menitan saja.

Selain Cara Menghapus Nomor Token Listrik Yang Salah Ketahui Juga Bagian Bargainser Listrik

Selain mengetahui cara menghapus nomor token listrik yang salah, Anda juga harus tahu keterangan dan fungsi dari bargainser pada listrik dirumah. Memahami cara kerja dan bagian-bagiannya dari bargainser sangat peneuijag sebelum mencoba untuk mengisi token listrik. Hal ini tentu akan mudahkan dalam urusan pengetahuan ketika adanya kendala. Nah, berikut beberapa bagian dari abrganiacxer perlu diketahui dan dipelajari.

  1. Layar LCD berfungsi untuk menampilkan sisa KWH token listrik yang dimiliki saat ini
  2. Keypad Token merupakan tombol angka menggunakan tambahan backspace guna menghapus serta enter saat memasukkan token listrik
  3. Indikator LED, yang menampilkan warna-warna menunjukan jumlah token listrik. Warna hijau berarti token sangat banyak. Untuk warna kuning berarti token listrik cukup. Sedangkan warna merah token listrik hampir habis.
  4. Nomor Token atau nomor seri berisi 11 digit nomor yang dibutuhkan untuk membeli token listrik. Letak di bagian atas dari bargainser.

Untuk melakukan pengisian token listrik bisa dilakukan secara online atau secara offline. Melakukan pengisian secara online bisa melalui mobile banking mulai dari BCA, BNI, BRI, Mandiri, dan masih banyak lagi.

Caranya sangat mudah hanya membutuhkan waktu beberapa menit dan hanya membutuhkan jaringan internet tanpa keluar rumah.  Jadi itu tadi cara menghapus nomor token listrik yang salah dan beberapa fungsi tombol dari bargainser di listrik. Mudah dan simpel bukan cara-caranya.