Cara Menonaktifkan Collect SMS Otomatis Telkomsel Terbukti Efektif dan Menguntungkan

Sudah tahu belum kalau Telkomsel punya layanan bernama Collect SMS? Layanan ini memungkinkan pengguna Telkomsel mengirim SMS ke nomor lain saat pulsa habis atau dalam masa tenggang dengan biaya SMS ditanggung penerima. Mungkin Anda bingung ketika mendapatkan pemberitahuan dari operator bahwa ada SMS masuk dan Anda diminta membayar biaya SMS tersebut. Itu artinya pengirim menggunakan collect SMS untuk menghubungi Anda. Lalu, bagaimana cara menonaktifkan collect SMS otomatis Telkomsel jika dirasa mengganggu? Baca terus artikel ini sampai selesai.

Cara Menonaktifkan Collect SMS Otomatis Telkomsel Terbukti Efektif dan Menguntungkan - Digital Pulsa


Cara Kerja Collect SMS Telkomsel

Collect SMS dapat dilakukan ketika pulsa tidak mencukupi untuk mengirim SMS, nomor dalam masa tenggang, atau pulsa habis sama sekali. Ketika itulah pelanggan Telkomsel mempunyai pilihan untuk menggunakan layanan Collect SMS dengan cara menambahkan angka 7 di depan nomor penerima SMS. Setelah mengirimkan SMS, pengirim akan mendapatkan pemberitahuan dari sistem bahwa pesan dapat diterima jika biaya SMS dibebankan kepada penerima. 

Jika setuju, balas Yes atau abaikan tetapi jika tidak setuju, balas dengan No. Selanjutnya, penerima akan mendapatkan pemberitahuan berupa persetujuan untuk menerima SMS dengan biaya dibebankan kepadanya. Penerima pun mempunyai pilihan untuk menolaknya.

Pada Collect SMS terdapat dua fitur yaitu Prioritas dan Black List. Nomor yang didaftarkan sebagai Prioritas akan langsung menerima SMS tanpa konfirmasi dari operator. Jadi, otomatis pesan dapat dibaca dan pulsa terpotong sebesar biaya satu SMS. Sementara itu, untuk Black List, Anda dapat memasukkan nomor-nomor tertentu ataupun semua nomor Telkomsel agar tidak dapat menggunakan collect SMS ke nomor Anda. 


Cara Menonaktifkan Collect SMS Otomatis Telkomsel

Meskipun sangat membantu, ada saja pelanggan Telkomsel yang menyalahgunakan layanan ini untuk menghemat pulsa. Pasalnya, layanan collect SMS bersifat tidak terbatas selama penerima masih bersedia membayarkan biaya SMS. Tak heran jika keluarga atau teman-teman Anda ada yang malas mengisi pulsa dan justru memanfaatkan layanan ini untuk berkirim SMS.

Jika sudah terlanjur memasukkan nomor tersebut ke dalam Prioritas, cara menonaktifkan collect SMS otomatis Telkomsel yaitu dengan mengetik BATAL, kirim ke 8877. Semua nomor yang Anda masukkan ke dalam daftar prioritas akan terhapus. Namun, untuk menghapus nomor tertentu saja, ketik BATAL (spasi) NOMOR dan kirim ke 8877. Contohnya, BATAL 081327123456 ke 8877.

Jika tidak ingin lagi menerima permintaan collect SMS, bisa dilakukan dengan cara menonaktifkan collect SMS otomatis Telkomsel yaitu ketik STOP CS, kirim ke 8877. Bisa juga dengan cara hubungi *500*7# kemudian pilih menu Nonaktfikan. Selanjutnya, Anda tidak akan lagi mendapatkan permintaan collect SMS dari nomor mana pun.

Selain menonaktifkan layanan, sebaiknya beritahukan kepada kerabat, keluarga, atau teman yang punya kebiasaan meminta collect SMS dari Anda bahwa perbuatannya itu mengganggu. Daripada meminta dibayarkan SMS, arahkan mereka untuk membeli pulsa saja. Apalagi jika Anda sendiri merupakan penjual pulsa yang tergabung dengan jaringan Digital Pulsa. Anda dapat menggiring mereka menjadi pelanggan pulsa tetap ataupun menjadi agen di bawah jaringan Anda. Sebab, selain dapat menjual pulsa, dengan menjadi master dealer Digital Pulsa Anda bisa merekrut downline. Dari setiap transaksi downline tersebut, Anda juga akan menerima komisi lumayan.

Semoga dengan cara menonaktifkan collect SMS otomatis Telkomsel di atas, Anda terbebas dari gangguan peminta collect SMS. Jika berminat berjualan pulsa, jangan ragu lagi untuk menghubungi CS Digital Pulsa. Anda akan dibimbing mulai dari pendaftaran hingga sukses menjalankan bisnis ini.

0 Response to "Cara Menonaktifkan Collect SMS Otomatis Telkomsel Terbukti Efektif dan Menguntungkan"

Posting Komentar