Apakah Token Listrik Bisa Digunakan di Meteran Lain? Simak Ulasannya!

Token listrik merupakan inovasi dari PT PLN untuk pelanggan. Tak perlu membayar bulanan lagi, Anda bisa membeli dan menyesuaikan pemakaian listrik dengan jumlah token yang dibeli. Namun biasanya Anda sering kali lupa dengan nomor ID pelanggan yang mengakibatkan beberapa kesalahan. Tak jarang juga kekeliruan dialami oleh Anda yang mengelola lebih dari satu ID pelanggan. Dengan demikian, Anda pasti bertanya apakah token listrik bisa digunakan di meteran lain?

Baca Juga : Cara Memindahkan Pulsa Listrik ke Meteran Lain

Mayoritas masyarakat Indonesia kini menikmati sumber arus listrik yang berasal dari token listrik. Banyak yang beralih dari layanan listrik pascabayar ke layanan listrik prabayar. Dengan adanya listrik prabayar terkadang Anda salah membeli token untuk suatu ID pelanggan.

Atau justru Anda memiliki niatan untuk mentransfer token dari satu meteran ke meteran lain dengan tujuan tertentu. Mungkin juga Anda khawatir token Anda hangus jika tidak segera digunakan dan ingin menggunakannya pada meteran lain.

Apakah Token Listrik Bisa Digunakan di Meteran Lain? Simak Ulasannya!

Apakah Token Listrik Bisa Digunakan di Meteran Lain?

Perlu diketahui bahwa setiap meteran listrik mempunyai kode meteran yang berbeda. Setiap pembelian kode token juga akan mendapatkan nomer yang unik dan berbeda-beda pula. Maka bila ada pertanyaan apakah token listrik bisa digunakan di meteran lain pasti jawabannya adalah tidak bisa.

Baca Juga : Salah Beli Token Listrik Apakah Bisa Dikembalikan? Begini Caranya

Kode dari token listrik tidak akan hangus meski sudah disimpan dalam waktu lama. Maka, Anda tak perlu khawatir akan kadaluarsa dan uang Anda hangus karena token yang hangus. Anda juga tidak bisa menggunakan token listrik yang sudah Anda beli pada meteran lain meskipun satu nama pelanggan. Karena meski memiliki satu nama, nomor ID pelanggan akan berbeda.

Untuk mengetes, Anda dapat membeli token listrik dari ID pelanggan Anda dan memasukkannya pada ID pelanggan lain. Setiap pembelian token pasti akan memperoleh kode berupa 20 digit angka. Kode tersebut dapat Anda masukkan ke meteran dengan ID pelanggan lain.

Setelah itu tekan enter, maka akan muncul tulisan gagal. Artinya token listrik tidak dapat dipindah ke meteran dengan ID pelanggan lain.

Kelebihan Menggunakan Token Listrik

Setelah membaca ulasan tentang apakah token listrik bisa digunakan di meteran lain, Anda juga perlu mengetahui kelebihan menggunakan token listrik.

Menggunakan token listrik memiliki kelebihan Anda dapat mengatur sendiri pemakaian listrik Anda. Dengan demikian, akan memudahkan Anda dalam mengatur pengeluaran listrik agar tak melebihi budget.

Baca Juga : Cara Mengatasi Token Listrik Melebihi KWH

Selain itu, Anda juga dapat menghidupkan alarm dalam meteran rumah, sehingga Anda tahu kapan waktu untuk membeli token listrik. Token listrik juga tidak memiliki kadaluarsa, sehingga tak perlu khawatir jika saldo token Anda masih sangat banyak. Anda juga dapat senantiasa  memantau stok token listrik Anda dengan melihat meteran.

Tempat Membeli Token Listrik

Di era digital yang serba mudah ini, ada banyak sekali jasa penyedia token listrik. Tak perlu lagi datang dan mengantri di kantor PLN hanya untuk membeli token. Membeli token listrik bisa dengan mudah Anda beli di minimarket terdekat. Anda juga dapat membeli token listrik melalui layanan perbankan seperti ATM atau m-banking.

Selain itu, Anda juga dapat membelinya secara online di rumah Anda. Kini ada banyak aplikasi-aplikasi yang dapat Anda download untuk membeli token listrik salah satunya Digital Pulsa. Ada pula website yang melayani pembelian token listrik. Anda juga dapat membeli token listrik melalui e-commerce.

Nah, demikian beberapa ulasan tentang token listrik. Kini pertanyaan tentang apakah token listrik bisa digunakan di meteran lain sudah bisa terjawab.