Ini Beberapa Desain Konter Pulsa Menarik Pelanggan yang Layak Dicoba

Yang bisa membuat usaha pulsa maju bukan hanya karena pelayanan penjualnya saja tetapi juga, desain konter pulsa. Maka dari itu, Anda harus bisa desain konter pulsa menarik pelanggan agar pelanggan lebih betah di dalamnya. 

Desain Konter Pulsa Menarik Pelanggan yang Layak Dicoba

Nah, untuk Anda yang ingin mengetahui desain konter pulsa yang menarik, maka telah beruntung menemukan artikel ini. Sebab, tema artikel mengupas tentang desain konter pulsa yang sekiranya membuat pelanggan suka berbelanja di sana. Jadi, silakan disimak ini ulasan selengkapnya.

Baca Juga : Mau Buka Kios Pulsa? Perhatikan Dulu Hal-Hal di Bawah Ini!

Pilih Warna Cerah untuk Cat Tembok

Kalau ingin membuat pelanggan betah membeli pulsa di konter, maka penjual tidak boleh asal memilih cat tembok. Silakan pilih cat tembok berwarna cerah dan gunakan gradasi beberapa warna sekaligus. 

Sekalipun konter penuh warna, pelanggan tidak akan merasa bosan. Justru mereka akan betah berlama-lama di sana melakukan transaksi pulsa dan produk lain seperti aksesoris HP. Maka dari itu, terapkan desain ini dan usahakan tidak menggunakan warna-warna gelap seperti hitam dan abu-abu. 

Gunakan Etalase dengan Model Bervariasi

Etalase merupakan perlengkapan wajib yang harus ada di konter pulsa. Penjual bisa memakainya sebagai tempat aksesoris HP, Flashdisk, ponsel dan produk lainnya. Model etalase yang lumrah adalah satu garis lalu diletakkan sebagai pembatas antara penjual pulsa dengan pembeli. 

Baca Juga : Prospek Bisnis Pulsa Digital, Masihkah Menguntungkan?

Etalase model seperti ini, sepertinya kurang tepat dan tidak mendukung desain konter. Maka dari itu, pasang etalase dengan model lingkaran, setengah lingkaran atau etalase berbentuk L. Ini model etalase yang lebih bagus dan elegan. 

Posisikan Kursi Tunggu secara Berhadapan

Desain konter pulsa menarik pelanggan berikutnya ialah memposisikan kursi tunggu secara berhadapan di sisi kanan dan kiri teras konter. Ini merupakan posisi yang sangat jarang digunakan karena pemilik konter lebih suka menjejer kursi ke samping langsung di depan etalase. Efeknya pembeli tidak leluasa karena ada orang di sampingnya yang ikut mendengarkan transaksi. 

Maka dari itu, silakan sediakan kursi pelayanan sesuai jumlah pelayan konter. Sedangkan di sisi belakangnya sediakan beberapa kursi tunggu untuk pelanggan yang antri. Ini bentuk desain yang lebih nyaman dan dari jalan raya akan terlihat lebih bagus. 

Pasang Banner dan Poster di Tempat yang Pas

Semua konter pulsa pasti terdapat banner dan poster yang umumnya terkait dengan promo dari provider terbaru. Ini hal yang wajar, supaya pelanggan bisa mengetahui kalau saat itu sedang ada program. Akan tetapi, kalau penempatan selebaran tersebut kurang pas, justru pelanggan merasa risih karena konter terkesan lebih sempit. 

Baca Juga : Tips Dekorasi Konter dan Cara Pasang Stiker Etalase Konter yang Benar

Maka dari itu, pasang banner dan poster di tempat yang pas seperti di belakang pelayan dan di belakang ruang tunggu. Di sisi teras konter juga bisa dipasangkan selebaran tersebut supaya ketika pelanggan baru masuk ke dalam konter, selebaran langsung terlihat. Jangan lupa di depan konter letakkan poster berdiri yang menarik namun jangan sampai memakan bahu jalan. 

Bangun Miniatur Ponsel Jadikan Atap Teras Konter

Desain konter dengan miniatur ponsel di atap teras masih belum banyak yang menggunakan. Padahal, ponsel-ponselan ini bisa menjadi ikon konter yang akan terlihat dari jarak jauh. 

Untuk bisa memasang miniatur, tentunya Anda harus memasang atap dari beton bukan ganteng. Nah, miniatur tinggal di pasang di atap tersebut dan posisikan agak ke depan lurus dengan pintu utama konter. 

Itulah desain konter pulsa menarik pelanggan yang bisa membuat konter terlihat lebih cantik dan elegan. Nah, bersama Digital Pulsa, Anda akan mendapatkan bantuan informasi terkait desain konter untuk menarik lebih banyak pelanggan.