Tips Dekorasi Konter dan Cara Pasang Stiker Etalase Konter yang Benar

Berjualan pulsa dan aksesori handphone di konter memerlukan etalase untuk meletakkan barang dagangan supaya mudah dilihat dan menarik bagi pembeli. Etalase konter pulsa memiliki bentuk standar yang disesuaikan dengan kegunaannya. Selain didesain dengan bentuk yang menarik, biasanya juga dilengkapi dengan stiker etalase konter berupa gambar logo operator, merek ponsel, atau nama konter. Ingin tahu bagaimana etalase konter yang menarik, simak artikel ini.

Tips Menata Etalase Konter Agar Menarik

Ukuran panjang etalase konter bervariasi dan dapat dipilih sesuai ukuran ruangan konter dan anggaran yang dimiliki. Namun, tinggi dan lebarnya standar yaitu 80cm untuk tinggi, lebar rak atas 60cm dan lebar rak bawah 50cm. Panjangnya sendiri mulai 1m, 1,5m, hingga 2m. Ketebalan kaca 5mm dengan alas karpet di dalamnya membuat etalase aman bagi barang yang disimpan di dalamnya.

Tips Dekorasi Konter dan Cara Pasang Stiker Etalase Konter yang Benar


Setelah mendapatkan etalase yang sesuai kebutuhan, perhatikan cara penataan barangnya agar menarik di mata calon pembeli, yaitu:

  • Tempatkan etalase di titik yang mudah dilihat oleh pengunjung konter.
  • Pastikan menggunakan etalase kaca penuh agar tidak ada sudut yang tertutup. 
  • Letakkan barang berdasarkan kategori harga atau jenis barang.
  • Hindari menempelkan stiker etalase konter di permukaan atas kaca supaya tidak mengganggu pandangan.
  • Berikan dudukan untuk handphone yang berada di dalam etalase supaya terlihat lebih jelas.
  • Letakkan kursi sepanjang bagian depan etalase untuk tempat duduk pelanggan.
  • Lakukan perubahan letak barang di dalam etalase seminggu atau sebulan sekali supaya selalu terlihat berbeda.
  • Pastikan pencahayaan di dalam konter memadai sehingga etalase dan isinya dapat terlihat dengan jelas.

Cara Memasang Stiker Etalase Konter

Untuk memberikan sentuhan berbeda dan efek lebih menarik pada etalase, biasanya pemilik konter akan memasang stiker etalase konter pada bagian depan etalase. Bahan stiker dapat berupa lembaran akrilik atau vinyl yang telah dipotong sesuai ukuran etalase.

Jika ukurannya tidak terlalu besar,stiker berbahan vinyl pemasangannya mudah. Namun, untuk memperoleh hasil terbaik, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Semprot permukaan yang akan ditempeli stiker dengan air sabun.
  • Tempelkan stiker, sesuaikan letaknya dengan tepat. Karena terdapat air sabun, stiker tidak akan langsung menempel sehingga masih dapat diatur posisinya. 
  • Ratakan permukaan stiker menggunakan serokan kaca, utamanya pada bagian tepi untuk mengeluarkan sisa air sabun di belakang stiker.
  • Pastikan tidak terbentuk gelembung sehingga stiker dapat menempel dengan sempurna.

Setelah stiker terpasang sempurna, Anda tinggal menempatkan etalase dan menyusun isinya.Selain etalase, Anda juga memerlukan rak tempat memajang aksesori berbentuk rak display mundo atau rak jaring yang ditempel pada dinding.

Server Pulsa Terbaik untuk Konter Anda

Tak hanya menjual pulsa dan paket data dalam bentuk voucher, Anda juga perlu menyediakan pulsa elektronik. Alasannya, harga pulsa elektronik yang ditawarkan oleh Digital Pulsa lebih murah.Anda pun tetap dapat melayani pembeli meskipun tidak sedang berada di konter. Selain itu, Anda juga bisa melayani pembelian paket data, voucher game online, serta pembayaran tagihan seperti listrik, air minum, telepon, dan cicilan dari satu deposit. 

Bagi master dealer, server ini juga memberikan fasilitas menarik seperti web report, web gratis untuk promosi, aplikasi Android untuk transaksi, dan customer service yang siap membantu. Jadi, selain memperhatikan penampilan konter dengan stiker etalase konter yang bagus, pertimbangkan juga produk yang Anda jual. Segera daftarkan diri Anda menjadi master dealer Digital Pulsa untuk sukses bisnis pulsa dan PPOB.

0 Response to "Tips Dekorasi Konter dan Cara Pasang Stiker Etalase Konter yang Benar"

Posting Komentar