Cara Hutang Pulsa Listrik di Akulaku, Cek di Sini!

Sudah larut malam tetapi listrik mendadak mati karena kehabisan token tentu sangat menyebalkan. Bagi pengguna Akulaku tentu tahu cara hutang pulsa listrik di Akulaku, jadi bisa mengatasinya. Terlebih aplikasi ini juga memberi banyak kemudahan.

Cara Hutang Pulsa Listrik di Akulaku

Akan tetapi, bagi orang yang tidak memiliki aplikasi ini, sudah pasti akan kelabakan. Mati lampu semalaman, ingin keluar pun uang untuk membeli token belum tentu ada. Terlebih bila terjadi di akhir bulan, tepat ketika dompet mulai menipis karena belum waktunya menerima gaji.

Cari Tahu Cara Hutang Pulsa Listrik di Akulaku di Sini

Ada beberapa keuntungan ketika mengetahui cara hutang pulsa listrik di Akulaku. Setidaknya tidak lagi repot membeli pulsa keluar, cukup beberapa kali klik pada aplikasi di Android. Selain itu, tanggal pembayaran juga bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga tidak terlalu membebani pengeluaran setiap bulan.

Baca Juga : Cara Memasukan Token Listrik Jika Gagal yang Aman dan Legal

Jika Anda melakukan order di bawah tanggal 10, maka tagihan harus dibayar pada tanggal 25 dalam bulan yang sama. Akan tetapi, jika order dilakukan di atas tanggal 10, tagihan baru jatuh tempo pada bulan depan. Sangat memudahkan bukan? 

Cara hutang pulsa listrik di Akulaku juga sangat gampang. Cukup melakukan beberapa tahapan berikut ini:

  1. Buka aplikasi Akulaku yang ada di Android Anda.
  2. Pada bagian menu utama Akulaku, pilih menu Servis. 
  3. Klik Listrik yang ada pada bagian Servis. 
  4. Pilih Token Listrik lalu input nomor meteran listrik.
  5. Masukkan juga nomor handphone untuk memudahkan menerima kode token saat transaksi berhasil dilakukan.
  6. Pilih nominal token listrik yang ingin Anda pilih.
  7. Klik Selanjutnya untuk melanjutkan proses pembelian.
  8. Pilih pembayaran. Jika Anda ingin membayar langsung melalui transfer bank, pilih ‘Harga’. Namun, bila ingin berhutang, pilih “ Bayar dengan Saldo”.
  9. Lakukan cek dan ricek agar nomor Anda tidak ada yang keliru dimasukkan pada bagian konfirmasi. 
  10. Bila sudah benar, klik lagi Selanjutnya. 
  11. Proses pembayaran selesai.
  12. Periksa detail transaksi untuk mengetahui apakah token telah dikirim atau masih menunggu.

Proses pembelian token listrik di Akulaku tidak membutuhkan waktu lama. Kurang lebih hanya memakan waktu sekitar 5 menit jika tidak ada gangguan jaringan. Begitu transaksi selesai, token listrik yang dibeli pun akan terkirim melalui SMS. Sebisa bisa langsung digunakan.

Baca Juga : Cara Menjadi Agen Token Listrik Resmi dan Mengembangkan Usaha Pulsa

Namun, bila belum ada pemberitahuan yang masuk melalui SMS. Anda bisa melakukan pengecekan di “Rincian Pesanan”. Biasanya token listrik juga sudah terpampang di sana.

Konsekuensi Terlambat Bayar Tagihan di Akulaku

Cara hutang pulsa listrik di Akulaku memang memberi kemudahan bagi para pelanggan. Akan tetapi, bukan berarti pembayaran tagihan bisa dilalaikan begitu saja. Tagihan harus tetap dibayar tepat pada waktunya. Sedang jika terjadi keterlambatan, maka pihak Akulaku berhak untuk terus melakukan penagihan. Baik melalui SMS, WhatsApp, Email atau cara lain untuk mengingatkan pembayaran yang telah jatuh tempo.

Bagaimanapun juga, jika sudah setuju untuk menggunakan fitur beli pulsa bayar nanti di Akulaku. Berarti Anda sudah siap untuk melunasi semua tagihan. Dalam kondisi begini, sebaiknya lakukan peminjaman pada saat terdesak saja. Sehingga tidak kelimpungan ketika harus membayar tagihan dari Akulaku.

Selain cara hutang pulsa listrik di Akulaku, ada lagi aplikasi lain yang menyediakan fitur hutang pulsa. Salah satunya adalah Digital Pulsa, Anda dapat memanfaatkan berbagai produk yang ada dalam server ini. Selain harganya lebih murah, produk yang ditawarkan juga sangat lengkap.