Cara Melihat Spesifikasi Komputer Dengan Cepat

Cara Melihat Spesifikasi Komputer Dengan Cepat - Komputer adalah alat yang digunakan untuk mengolah data menurut prosedur yang telah dirumuskan. Komputer adalah perangkat keras yang erat kaitannya dengan teknologi. Komputer dapat membantu banyak tugas manusia. Kata komputer awalnya digunakan untuk menggambarkan orang yang dapat melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa alat bantu, namun arti kata tersebut kemudian dipindahkan ke mesin. Awalnya, pemrosesan informasi hampir secara eksklusif terkait dengan masalah aritmatika, tetapi komputer modern digunakan untuk banyak tugas yang tidak terkait dengan matematika.


Dalam pengertian ini, ada alat seperti penggaris, semua jenis kalkulator mekanik dari sempoa hingga semua komputer elektronik saat ini. Istilah yang lebih tepat untuk arti luas seperti "komputer" adalah "pemrosesan informasi" atau "sistem pemrosesan informasi". Selama bertahun-tahun kata "komputer" memiliki banyak arti yang berbeda, dan saat ini banyak kata yang mengacu pada komputer.

Cara Melihat Spesifikasi Komputer Dengan Cepat - Digital Pulsa


Kata komputer umumnya digunakan untuk mendefinisikan seseorang yang melakukan perhitungan aritmatika, dengan atau tanpa mesin bantu. Menurut Barnhart Concise Dictionary of Etymology, kata tersebut digunakan dalam bahasa Inggris sejak tahun 1646 sebagai kata untuk "orang yang menghitung", dan sebelum tahun 1897 sebagai "perangkat mekanis untuk menghitung". Selama Perang Dunia II, kata tersebut merujuk pada pekerja wanita di Amerika Serikat dan Inggris Raya yang tugasnya menghitung lintasan artileri perang dengan kalkulator.


Dalam sistem ini, memori adalah urutan byte bernomor (seperti "sel" atau "direktori"), yang masing-masing berisi sepotong kecil informasi. Informasi ini dapat berupa perintah untuk memberi tahu komputer apa yang harus dilakukan. Sel dapat berisi data yang dibutuhkan komputer untuk melakukan perintah. Setiap slot dapat menampung apa saja, dan apa yang sekarang menjadi data dapat menjadi perintah.


Memori yang menyimpan berbagai bentuk informasi sebagai bilangan biner. Informasi yang belum berbentuk biner akan dikodekan dengan instruksi yang mengubahnya menjadi angka atau urutan angka. Contoh: Huruf F disimpan sebagai bilangan desimal (atau bilangan biner) menggunakan salah satu metode pembagian. Instruksi yang lebih kompleks dapat digunakan untuk menyimpan gambar, suara, video, dan berbagai jenis informasi lainnya. Informasi yang dapat disimpan dalam penjualan disebut byte.


Secara umum, memori dapat ditulis ulang lebih dari satu juta kali; memori dapat dibandingkan dengan papan tulis dan kapur tulis dengan buku catatan yang dapat ditulis ulang dan dihapus daripada pena yang tak terhapuskan. Ketika anda memiliki komputer pastinya anda pun ingin mengetahui spesifikasi komputer yang dimiliki. Tidak sulit untuk mengecek spesifikasi komputer yang anda miliki. Terbilang cukup sederhan dan simpel. Berikut merupakan cara melihat spesifikasi komputer:


Cara melihat spek komputer dengan buka setting. Cara paling dasar dan termudah untuk mengecek spesifikasi komputer adalah dengan membuka "pengaturan/pengaturan" pada perangkat Anda. Ikhtisar konfigurasi sistem komputer atau PC Anda kemudian akan tersedia. Begini caranya:

  1. Pertama, buka Setting/Pengaturan.
  2. Klik Sistem.
  3. Lalu ketuk Tentang.
  4. Akan muncul spesifikasi komputer/PC kamu


Anda dapat melihat nama komputer Anda (biasanya digunakan untuk transmisi Bluetooth), jenis prosesor, jumlah RAM, versi, edisi, dan detail tentang sistem keamanan komputer Anda.


Berikut cara melihat spesifikasi komputer dengan hanya klik This PC in My Computer

Inilah cara tercepat untuk memeriksa spesifikasi komputer Anda:

Pertama, Anda dapat membuka Windows Explorer atau menggunakan pintasan dengan menekan "Windows + E" di keyboard Anda. Kemudian anda hanya perlu klik kanan pada My Computer atau This PC. Kemudian pilih properti.  Anda bisa langsung melihat beberapa informasi mengenai spesifikasi komputer Anda, seperti tipe, kecepatan, jumlah RAM, dll.


Cara melihat spek komputer menggunakan DXdiag

Cara mudah ketiga untuk mengecek spesifikasi komputer atau PC adalah dengan menggunakan DXdiag. Caranya terbilang praktis dan sederhana, berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Buka RUN atau dengan mengklik 'Windows+R' pada keyboard Anda
  2. Kemudian ketik kata dxdiag di bidang "buka:".
  3. Setelah itu pilih dan klik OK
  4. Anda juga dapat melihat berbagai informasi tentang spesifikasi komputer Anda.
  5. Di versi sistem, Anda bisa melihat spesifikasinya di windows, 64 atau 32 bit.


Cara melihat spek komputer dengan CPU-Z

Cara melihat spek komputer dengan CPU-Z dibandingkan dengan cara sebelumnya sudah cukup dengan memanfaatkan fitur yang sudah tersedia di komputer atau PC Anda. CPU-Z adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk membantu Anda melihat spek komputer Anda, berikut caranya:

  1. Silakan download dan install CPU Z di PC atau komputer anda
  2. Setelah CPU Z terinstal sepenuhnya, buka aplikasi dan Anda dapat langsung melihat informasi spesifikasi detail.
  3. Anda dapat melihat detail tentang CPU dari nama prosesor hingga kecepatan inti Anda di kolom CPU.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE