Cara Daftar Listrik Gratis 450 Watt dengan Mudah, Jangan Sampai Salah!

Bagi Anda yang ingin mendapatkan listrik gratis, ada beberapa cara daftar listrik gratis 450. Semenjak pandemi, memang PLN mengadakan listrik gratis. Program ini disalurkan kepada masyarakat dengan daya listrik 450 volt di berbagai wilayah.

Baca Juga : Cara Memindahkan Pulsa Listrik ke Meteran Lain

Sebenarnya program listrik gratis ini sudah ada semenjak tahun lalu, tepatnya saat wabah Covid-19 menyerah Tanah Air. Tentunya program listrik gratis ini sangat membantu masyarakat terutama bagi mereka yang terdampak pandemi dan tidak berpendapatan.

Cara Daftar Listrik Gratis 450 Watt dengan Mudah, Jangan Sampai Salah!


Berikut Cara Daftar Listrik Gratis 450

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan listrik gratis ini, listrik gratis ini sudah berlaku pada Maret 2021 lalu. Nah, bagi Anda yang memiliki daya listrik 450 volt tidak ada salahnya jika ikut mendaftar listrik gratis.

Karena hal ini memang sangat membantu terutama bagi Anda yang belum bekerja atau berhenti bekerja akibat pandemi sehingga tidak mampu membayar listrik. Jika Anda tertarik coba saja mendaftar melalui akun resmi PLN. Biasanya ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendaftar.

Mulai dari website, Whatsapp, dan PLN mobile namun tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat melakukan pendaftaran. Untuk itu berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mendaftar listrik gratis untuk daya 450 volt.

Baca Juga : Cara Mengisi Token Listrik Tanpa Input, Bisa kah? Ini Caranya


Aplikasi PLN Mobile

Cara daftar listrik gratis 450 yang pertama adalah melalui PLN Mobile, cara ini cukup praktis sebelumnya pastikan dulu Anda mendownload aplikasi PLN Mobile. Anda bisa mendownloadnya melalui Play Store, setelah itu masuk ke aplikasi tersebut lalu pada menu PLN peduli Covid-19.

Setelah Anda berhasil masuk, selanjutnya Anda perlu memasukkan nomor pelanggan atau nomor meteran yang Anda gunakan. Jika berhasil maka token gratis akan muncul, nah, Anda hanya perlu memasukkan token tersebut ke dalam meteran.

Pastikan meteran tersebut sesuai dengan ID pelanggan jika sudah dipastikan barulah Anda bisa memasukkan token gratis tersebut. Setelah selesai maka otomatis Anda akan memperoleh subsidi listrik gratis dari PLN


www.pln.co.id

Cara daftar listrik gratis 450 selanjutnya Anda bisa mendaftar melalui www.pln.co.id, caranya Anda hanya perlu masuk ke website tersebut. Setelah itu klik menu stimulus Covid-19, nah, biasanya ada dua pilihan token diskon atau gratis.

Sebelum memilih pastikan terlebih dahulu Anda memasukkan nomor pelanggan atau nomor meteran dengan benar. Setelah itu barulah pilih token gratis, yang langsung muncul saat nomor yang Anda masukan benar.

Setelah itu barulah Anda bisa memasukkan nomor pelanggan atau nomor meteran yang Anda gunakan di rumah pastikan jika nomor tersebut benar. Lalu pilih tanggal pembayaran dan masukan token gratis yang Anda peroleh ke dalam meteran yang sesuai dengan ID pelanggan.

Baca juga : Cara Mendapatkan Listrik Gratis dari Grounding, Apakah Anda Pernah Mencoba?


Whatsapp

Nah, yang terakhir Anda bisa mendapatkan token gratis pembayaran listrik ini melalui aplikasi Whatsapp, caranya juga cukup mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi Whatsapp lalu kirim pesan ke nomor resmi pihak PLN, pastikan jika nomor tersebut resmi dan jangan sampai tertipu.

Setelah itu Anda bisa mengikuti semua petunjuk, Anda juga harus memasukkan ID pelanggan atau nomor meteran dengan benar. Setelah mengikuti semua petunjuk dan mengisikan nomor pelanggan pasti otomatis akan muncul token gratis.

Cara daftar listrik gratis 450 ini memang sangat mudah selanjutnya Anda hanya perlu memasukkan token gratis sesuai dengan ID pelanggan. Sebenarnya PLN sendiri memberikan subsidi bebas bayar listrik atau gratis dan potongan 50%.

0 Response to "Cara Daftar Listrik Gratis 450 Watt dengan Mudah, Jangan Sampai Salah!"

Posting Komentar