Cara Mendapatkan Listrik Gratis dari Grounding, Apakah Anda Pernah Mencoba?

Harga listrik semakin naik seiring banyaknya peralatan rumah tangga yang menggunakan energi tersebut. Tidak heran jika cara mendapatkan listrik gratis dari grounding sering menarik perhatian dari pengguna. Hal ini pun sudah menjadi rahasia umum. 

Baca Juga : Salah Beli Token Listrik Apakah Bisa Dikembalikan? Begini Caranya

Listrik membawa banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari manusia. Baik sebagai sumber penerangan, penghasil panas, sumber energi, dan banyak lagi manfaat lain. Dahulu, hanya daerah perkotaan yang memperoleh asupan listrik. Namun, sekarang wilayah pelosok pun dapat menikmati listrik.

Cara Mendapatkan Listrik Gratis dari Grounding

7 Solusi Hemat Listrik, Cara Mendapatkan Listrik Gratis dari Grounding Salah Satunya

Tarif dasar listrik yang mengalami kenaikan tentu membuat masyarakat resah. Demi mengakali hal tersebut, ada pengguna nakal yang mengakali meteran listrik. Salah satunya dengan cara mendapatkan listrik gratis dari grounding. Namun apakah cara ini efektif dan aman dari bahaya?

Bagi Anda yang ingin menghemat penggunaan listrik, bisa menggunakan cara berikut ini. Bahkan biaya listrik bisa ditekan lebih dari 50% jika diterapkan dengan tepat. Begini cara yang bisa langsung Anda praktikkan :

1. Cabut Perangkat Elektronik yang Tidak Terpakai

Terkadang kita malas mencabut charger handphone atau laptop yang berada di stop kontak listrik. Sepintas hal ini dianggap sepele, tetapi ternyata justru membuat energi listrik terbuang sia-sia.

Oleh karena itu, dianjurkan untuk segera mencabut kabel atau perangkat elektronik lain yang tidak terpakai. Selain lebih hemat, kebiasaan tersebut juga membantu menjaga perangkat elektronik tetap awet hingga bertahun-tahun.

Baca Juga : Cara Mengisi Pulsa Listrik Murah Terbaru Dengan Mudah dan Cepat

2. Hemat Listrik dengan Grounding

Cara mendapatkan listrik gratis dari grounding juga bisa dijadikan pilihan bagi yang ingin mendapat listrik gratis. Namun, cara ini tidak dianjurkan sana sekali. Memodifikasi meteran listrik jelas melanggar aturan dari PLN. Selain mengundang bahaya, pelakunya juga terancam pidana.

3. Lampu Hemat Energi

Pada masa sekarang tidak sulit memperoleh lampu hemat energi, harganya juga cukup terjangkau. Lampu hemat listrik yang kerap disebut dengan lampu LED ini juga bisa menjadi solusi menghemat listrik.

Jenis lampu hemat energi ini hanya menggunakan listrik dalam daya yang kecil, tetapi penerangannya tetap optimal. Menggunakan lampu ini akan membuat tagihan listrik bulanan turun drastis.

4. Hemat Air 

Bagi warga yang masih menggunakan sumur sebagai sumber air, tentu membutuhkan pompa air. Selain cara mendapatkan listrik gratis dari grounding, menghemat listrik juga bisa dilakukan dengan mengatur penggunaan air. Tidak terlalu sering menyalakan pompa air akan membantu mengurangi tagihan listrik tiap bulan.

Baca juga : Cara Memasukan Token Listrik Jika Gagal yang Aman dan Legal

5. Matikan Lampu Saat Tidur

Mematikan lampu saat tidur tidak hanya demi alasan kesehatan semata, tetapi juga demi menghemat listrik. Ketika tidur, kita tidak membutuhkan penerangan berlebihan. Namun, jika Anda tidak terbiasa dengan kondisi gelap, gunakan lampu tidur hemat energi.

6. Atur Ventilasi dan Pencahayaan 

Pengaturan ventilasi bisa digunakan juga sebagai salah satu solusi menghemat penggunaan listrik. Udara dapat mengalir bebas sehingga ruangan tidak terasa pengap. Sehingga Anda tidak perlu menggunakan cara mendapatkan listrik gratis dari grounding. 

Begitu juga dengan pencahayaan dalam rumah yang diatur dengan baik. Sehingga pada siang hari tetap terlihat terang tanpa menyalakan lampu lagi. Dengan demikian Anda bisa menghemat listrik.

7. Gunakan Listrik Prabayar

PLN menawarkan listrik prabayar bagi pengguna yang ingin mengontrol sendiri penggunaan listrik. Dengan menggunakan listrik prabayar ini, Anda dapat mengatur kebutuhan listrik setiap bulannya. Anda hanya perlu mengisi token setiap kali KWH mendekati limit terakhir.

Baca Juga : Adakah Cara Retur Token Listrik? Ini Ulasannya!

Demikian cara mendapatkan listrik gratis dari grounding dan cara lainnya yang bisa Anda coba. Bila memilih menggunakan listrik prabayar, belilah token listrik di Digital Pulsa. Bukan hanya harganya yang murah, Anda pun dapat meraih laba dengan menjadi agen Digital Pulsa

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE