Wow Mudah! Cara Refund Token Listrik di Shopee Berikut Ulasannya!

Aplikasi shopee merupakan salah satu aplikasi e-commerce yang terbesar di Indonesia. Ada banyak sekali produk yang dijual di aplikasi ini. Termasuk di dalamnya pulsa dan tagihan-tagihan tertentu. Pembelian pulsa termasuk pulsa listrik menjadi mudah dan cepat melalui aplikasi shopee. Namun terkadang terjadi masalah ketika pembelian sehingga mengharuskan untuk membatalkan pesanan. Berikut ulasan cara refund token listrik di shopee.

Cara Refund Token Listrik di Shopee
Cara Refund Token Listrik di Shopee

Membeli token listrik melalui aplikasi shopee sebenarnya memiliki banyak kelebihan. Kita tak perlu repot mencari konter atau minimarket untuk membeli token listrik. Harga token pada shopee tentu lebih murah dibanding melalui konter atau minimarket. Selain itu, ada banyak cashback dan voucher yang bisa Anda gunakan. Waktu Anda juga dapat lebih efektif dan fleksibel untuk membeli token listrik.

Baca Juga : Alasan Mengapa Gagal Mengisi Token dan Cara Refund Token Listrik

Anda juga dapat memanfaatkan momen flash sale sehingga Anda bisa mendapatkan potongan lebih. Namun minimal pembelian untuk token listrik di shopee sudah diatur oleh pihak penyedia.

Sebelum refund token listrik pastikan terlebih dahulu Anda sudah membeli token listrik melalui aplikasi shopee. Kemudian klik menu “pulsa, tagihan & hiburan”. Setelah itu akan muncul menu pesanan pada pojok kanan atas, lalu klik menu pesanan tersebut.

Apabila Anda belum membayar maka klik menu belum bayar. Namun bila Anda sudah membayar tetapi belum muncul token, Anda bisa klik menu sedang diproses. Kemudian Anda dapat mengklik rincian pembelian token listrik yang sudah dilakukan. Setelah itu akan muncul opsi dan pilih opsi batalkan. Maka otomatis, pesanan token listrik di batalkan.

Biasanya Anda akan menunggu beberapa saat untuk pengembalian dana tersebut. Dana yang dikembalikan akan masuk dalam bentuk shopee pay meskipun sebelumnya Anda membayar token tersebut lewat minimarket atau bank. Cara refund token listrik di shopee memang tergolong mudah.

Baca Juga : Cara Mengisi Token Listrik Tanpa Input, Bisa kah? Ini Caranya

Token Listrik Sudah Dibayar Namun Belum Muncul Kode Token? Begini Penjelasannya!

Perlu diketahui, seringkali Anda membeli token listrik dengan metode pembayaran shopee pay kemudian token listrik belum masuk. Biasanya hal tersebut karena token masih dalam pemrosesan. Masa pemrosesan tersebut biasanya cepat namun bisa juga lama. Dalam masa pemrosesan tersebut, Anda bisa membatalkannya dengan cara di atas dan saldo shopee pay masih tetap utuh.

Anda juga bisa membatalkan lewat chat atau telepon customer service melalui aplikasi shopee. Bagi Anda yang belum paham dengan ulasan tersebut, maka dalam pembatalan akan dipandu langsung oleh pihak customer service. Bisa juga pihak customer service langsung yang akan membatalkan pesanan token listrik Anda.

Cara refund token listrik di shopee memang mudah tetapi untuk pengembalian dana Anda harus menunggu kurang lebih 1 jam, bisa lebih cepat atau lebih lama.

Apabila Anda melakukan pembelian dengan metode transfer bank atau melalui minimarket, maka Anda memiliki waktu 1 hari untuk membayar. Apabila dalam waktu 1 hari tersebut Anda belum membayarnya, maka pembelian otomatis akan batal dengan sendirinya.

Baca Juga : Cara Mengatasi Token Listrik Melebihi KWH

Tetapi bila pesanan token listrik Anda sudah menunjukkan status selesai dan kode token sudah muncul, Anda tidak dapat membatalkan pesanan. Berbeda dengan pesanan barang biasa, barang tetap bisa direfund bila tidak sesuai.

Nah, demikian ulasan cara refund token listrik di shopee. Apabila Anda sudah menunggu terlalu lama dalam pengembalian dana, sebaiknya Anda hubungi customer service shopee yang tersedia melalui aplikasi shopee.