Cara Beli Kuota Bayar Nanti Telkomsel, Bisakah Dicicil?

Cara beli kuota bayar nanti Telkomsel kini bisa dinikmati oleh pelanggan terpilih. Ya, tidak semua pelanggan Telkomsel bisa menikmati fasilitas ini kecuali sudah memenuhi kriteria sesuai kebijakan dan sistem yang sudah diatur. 

Baca Juga : 5 Cara Meminjam Pulsa Darurat Telkomsel Tanpa Bunga dan Bea Jasa

Keunggulan fasilitas ini adalah membuat pelanggan tidak terputus koneksi dengan kolega, sahabat, keluarga atau siapa pun saat berada jauh dari jangkauan dan kesulitan mengisi pulsa. Setelah nanti bisa mengisi pulsa otomatis akan terpotong sesuai besaran pinjaman yang sudah diambil tanpa biaya tambahan.

Cara Beli Kuota Bayar Nanti Telkomsel

Pilihan Nominal Pulsa Darurat

Pada dasarnya, ada beberapa pilihan nominal pulsa darurat yang bisa diambil oleh pelanggan yang memenuhi kriteria. Akan tetapi, tidak semua nominal tersebut dapat dipilih oleh semua pelanggan. Setiap pelanggan terpilih akan mendapat penawaran khusus yang dikirim melalui pesan singkat atau menu di aplikasi My Telkomsel.

Nominal pulsa darurat yang disediakan oleh sistem beragam mulai dari Rp3000 dengan kuota internet 300 MB dan durasi telepon ke sesama Telkomsel 75 menit hingga Rp15.000. Durasi telepon yang disediakan pada harga Rp15.000 tentu lebih lama yaitu 50 menit dengan kuota 600 MB. 

Baca Juga : Beli Pulsa Telkomsel Murah di Digital Pulsa Magetan, Bisa Dijual Kembali!

Pelanggan hanya dapat memilih nominal sesuai menu yang tersedia pada sistem. Paket ini bisa diaktifkan melalui SMS, telepon, UMB, Facebook, atau aplikasi My Telkomsel. Jika Anda tidak mendapat pesan singkat penawaran atau tidak tersedia di menu aplikasi, berarti nomor Telkomsel yang Anda gunakan belum memenuhi kriteria penggunaan pulsa darurat.

Masa Pembayaran Pulsa Darurat

Pelanggan yang sudah paham cara beli kuota bayar nanti Telkomsel dan mengaktifkan pulsa darurat otomatis tercatat dalam sistem memiliki utang pulsa. Sistem akan menunggu sampai 120 hari agar pelanggan mengisi pulsa sesuai atau lebih dari nominal pinjaman agar bisa memotongnya secara otomatis. 

Jika dalam masa yang ditetapkan oleh sistem pelanggan tidak mengisi pulsa sesuai nominal atau mengisi kurang dari jumlah utang, maka akan muncul SMS notifikasi peringatan dari 5111. Pulsa pelanggan otomatis akan terpotong setelah pengisian pulsa dianggap cukup untuk membayar pulsa darurat yang digunakan sebelumnya. 

Baca Juga : Tutorial Lengkap Cara Beli Pulsa Telkomsel Bayar Nanti

Membayar Pulsa Darurat dengan Mencicil

Menurut informasi yang tertera di laman resmi Telkomsel, pelanggan yang telah menggunakan pulsa darurat dan belum membayar akan dipotong dari pulsa yang dimiliki. Jika pulsa yang dimiliki kurang dari nominal pulsa darurat yang sudah digunakan, maka sistem akan memotong pulsa sesuai nominal yang ada dan sisanya ditagih saat pelanggan mengisi pulsa lagi.

Cara Mengaktifkan Pulsa Darurat Lebih dari Sekali

Pada kondisi tertentu, mungkin pelanggan membutuhkan pulsa darurat lebih dari 1 kali selama periode 30 hari atau satu bulan. Sistem memperbolehkan pelanggan untuk mengaktifkan cara beli kuota bayar nanti Telkomsel lebih dari satu kali dengan beberapa catatan, yaitu:

1. Pulsa Darurat Sebelumnya Habis dan Lunas

Pulsa darurat kedua dan selanjutnya hanya bisa diaktifkan jika pelanggan sudah menghabiskan pulsa yang diminta sebelumnya dan membayar lunas. Misalnya besar pulsa darurat yang diizinkan adalah Rp10.000 dan berlaku selama 2 hari. Selanjutnya jika pelanggan membutuhkan pulsa darurat lagi harus membayar lunas pulsa Rp10.000 yang sudah digunakan.

Baca Juga : Cara Pinjam Pulsa 100rb dari Telkomsel atau Indosat

2. Tidak Lebih dari 5 Kali

Pelanggan dapat mengaktifkan pulsa darurat maksimal 5 kali dalam satu bulan (30 hari) dan tidak bisa lebih dari itu. Batasan ini ditetapkan untuk mengurangi risiko pelanggan tidak mampu membayar dan membantu penggunaan pulsa dapat terkontrol lebih baik.

Cara beli kuota bayar nanti Telkomsel tidak dapat diaktifkan sembarangan dan hanya ditawarkan kepada pelanggan yang dianggap memenuhi kriteria. Jika nomor Anda belum memenuhi kriteria, lebih baik bergabung dengan Digital Pulsa untuk mendapat pulsa murah dan bisa dipakai untuk bisnis. 

0 Response to "Cara Beli Kuota Bayar Nanti Telkomsel, Bisakah Dicicil?"

Posting Komentar