Susah Dapetin Pelanggan?? Ini Dia 6 Jurus Jitu Menarik Hati Pelanggan

6 Jurus Jitu Menarik Hati Pelanggan - Sering kali pada saat pertama kali kita mencoba untuk menjalin hubungan dengan konsumen dengan tujuan kita ingin menjual produk ataupun jasa yang kita tawarkan konsumen selalu menolak kita pada saat di awal-awal. Kenapa bisa demikian? karena kita belum tahu caranya bisa menarik hati konsumen supaya dia jatuh hati sama kita, jatuh cinta sama kita, dia selalu mikirin kita, ada perlu apa pasti akan mencari kita ataupun telepon kita. Bagaimana caranya? kita akan bahas di artikel berikut ini.

6 Jurus Jitu Menarik Hati Pelanggan - Digital Pulsa


Tips yang pertama adalah sebagai seorang sales ataupun sebagai seorang penjual kita harus membenarkan yang namanya mindset terlebih dahulu kalau mindsetnya sudah salah dari awal maka apa pun yang kita lakukan, apa pun yang kita katakan akan terpengaruh dan pada ujung-ujungnya menunjukkan motivasi kita sebenarnya yang membuat konsumennya nanti akan memilih untuk jatuh hati atau pun pergi meninggalkan kita. Mindset yang pertama adalah berikan pandangan yang bertujuan membantu dan memberikan saran. 


Anda bayangkan kalau misalkan di mall-mall ada sales alat kesehatan yang terus mengejar sampai cerewet menawarkan barang lalu memaksa si calon konsumen yang membeli untuk mendengarkan presentasinya dan berharap barangnya dia akan laku. Kalau hal demikian terjadi pada diri mereka biasanya yang ada konsumennya malah semakin kabur, kenapa? karena mereka tidak butuh. Yang ada di mindsetnya sales tersebut biasanya semakin banyak berbicara, semakin agresif maka barangnya akan semakin laku padahal bisa jadi sebaliknya.

 

So teman-teman sebelum kita menawarkan produk pastikan kita mengetahui kebutuhan ataupun masalah yang sedang dihadapi oleh si pelanggan kita ya. Dengan mengetahui masalah tersebut maka kita bisa memberikan pandangan yang bertujuan membantu dan memberikan saran.


Sekarang tips yang kedua adalah jangan buat peran anda dalam berdagang hanya menjadi penjual saja. Bayangkan teman-teman mungkin pernah mendapatkan telepon kartu kredit ataupun anda mendapatkan telepon yang menawarkan sebuah asuransi. Mereka akan banyak berbicara mempresentasikan produk keunggulan dan benefit segala macam yang membuat kita tidak pernah diberi kesempatan untuk menolak produk tersebut. Mereka akan terus memaksa dan yang akhirnya bisa membuat kita menjadi kesal. Kalau dengan peran demikian maka kita akan membuat konsumen tersebut pergi meninggalkan kita. Tanamkan mindset jangan membuat peran anda dalam berdagang hanya menjadi penjual saja tapi anda harus berlaku layaknya seperti seorang sahabat yang sedang mengobrol dengan sahabat anda ini misal mereka sedang ada masalah lalu mereka curhat dan anda mendengarkan kemudian terakhir anda bisa memberikan mereka sebuah solusi terhadap apa yang mereka sedang alami. Jadi jangan hanya sebagai penjual tapi harus berlaku layaknya seperti seorang sahabat yang sedang mengobrol dan curhat. itu adalah poin yang kedua.


Poin yang ketiga adalah harus percaya diri. Kalau anda adalah seorang sales yang menawarkan barang dimulai dengan ketidakpercayaan diri misalkan datang-datang dengan raut wajah yang takut, gugup bahkan bahasa tubuhnya juga akan tertutup itu akan membuat si konsumennya menjadi tidak percaya dengan anda. Terkadang produknya boleh jadi harganya lebih mahal dari yang lain tapi kalau anda menjualnya dengan percaya diri, anda memberikan kenyamanan, menunjukkan confident, komunikasi yang nyaman maka si konsumen ini bisa saja membeli produk atau jasa pada penjual ini walaupun harganya lebih mahal karena banyak alasan atau banyak hal lain selain harga dalam berjualan. So teman-teman hal-hal tersebut akan kita mulai dari yang pertama basicnya adalah percaya diri. Dengan percaya diri itu akan mengubah bahasa tubuh seperti kepalanya akan tegak, badannya akan tegak dan juga akan tampil dengan senyuman yang menawan.


Sekarang tips yang keempat adalah pahami apa yang konsumen butuhkan. Tidak lain tidak bukan untuk memahami apa yang konsumen butuhkan adalah anda harus bertanya, menggali kebutuhannya, tanyakan kenapa kenapanya, lalu anda maunya apa itu adalah basic-basic pertanyaan yang bisa anda gunakan untuk menggali kebutuhan dari konsumen yang sedang anda prospek.  


Selanjutnya tips yang kelima adalah ketika anda menjual jadilah penjual yang pintar. Menjadi penjual yang pintar itu maksudnya adalah kalau penjual hanya mengandalkan kedekatan tanpa memahami spesifikasi produk yang dijual maka solusi yang diberikan kepada si konsumennya akan kurang tepat sasaran. Kalau bisa memahami masalah kemudian mengerti produk yang dijualnya seperti apa maka produknya dapat laku lebih cepat. Saya tidak akan bilang pasti laku tapi at least dapat meningkatkan closing ratenya lebih tinggi karena anda mengerti


produknya apa, mengerti masalanya dan ketika anda memberikan nasehat, memberi masukkan pun akan tepat sasaran. Maka teman-teman jadilah produk penjualan yang pintar dalam arti anda mengerti produk, mengerti kebutuhan konsumen dan closing rate anda bisa meningkat.


Yang terakhir tips keenam di mana untuk bisa mencuri hati konsumen anda harus bisa menjelaskan proses pembelian produk dan jangan halangi hak konsumen. Artinya anda harus mengerti aturan kantor, aturan perusahaan di mana tempat anda bekerja. Dengan anda mengerti maka konsumen akan mendapatkan kepastian, mendapatkan kejelasan dan mendapatkan pengetahuan tentang hak-hak apa saja yang akan didapatkan ketika mereka membeli produk ataupun jasa dari yang anda tawarkan ini.


So teman-teman itu dia 6 hal atau 6 tips yang bisa anda lakukan untuk bisa mencuri hati konsumen sehingga dari calon konsumen bisa menjadi konsumen, dari konsumen menjadi pelanggan kemudian menjadi sahabat dan tentunya dari sahabat itu membuat si sales bisa mendapatkan passive income karena dia punya pelanggan yang setia, yang loyal dan siap berkorban untuk selalu membeli produk dari anda bukan dari yang lain.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE