5 Cara Pintar Memulai Investasi Saham

TPulsadigital.com - Investasi saham pada zaman sekarang semakin populer lantaran keuntungannya yang sangat menjanjikan. Sering kali investasi saham ini dianggap sebagai investasi paling mudah. Namun, perlu kalian ketahui risiko investasi saham juga tinggi. Pelaku investasi saham bisa mengalami kerugian yang berbentuk capital los atau justru mendapat keuntungan 20% lebih dalam waktu dekat.

5 Cara Pintar Memulai Investasi Saham - Digital Pulsa


Untuk kalian yang baru memulai atau akan memulai investasi saham, perlu kalian ketahui beberapa cara Termudah dalam berinvestasi saham. Simak penjelasan di bawah ini😉


1. Investasi Saham Jangka Panjang


Kunci investasi saham jangka panjang adalah kesabaran yang tinggi. Usahakan membeli saham setiap bulan sesuai bujet yang ada. Jangan terlalu peduli dengan harga yang naik turun, yang pasti kapitalnya besar.


2. Jangan Kapok dengan Kerugian


Kerugian dalam suatu pekerjaan adalah hal wajar bagi pelaku Usaha, Begitu juga bagi pemain saham. Jika mengalami kerugian terlebih dahulu maka jangan terlalu panik. Tetap tenang dan sabar sebab saham yang dibeli kemungkinan besar akan mengalami kenaikan.


Jika melihat ada saham dengan harga murah maka segeralah dibeli, cara ini dikenal dengan avarage down. Cara ini merupakan strategi investasi dengan cara bertahap ketika harga pasaran saham mengalami penurunan.


Dengan cara ini, nilai investasi tidak akan anjlok justru mengikuti kondisi pasar. Jika harga di pasaran kembali melambung tinggi maka keuntungan yang didapat akan lebih besar.


3. Paham Indeks Saham


Indeks saham dikenal didunia investasi saham. Indeks saham merupakan ukuran statistik perubahan gerak harga dari beberapa saham yang kemudian dipilih dengan dengan sebab tertentu.


Bagi pemula investasi saham silakan pilih investasi saham yang terkumpul di dalam indeks LQ45 dan IDX30. Saham indeks tersebut memiliki nilai liquiditas yang cukup tinggi.


4. Benar Mengatur Pembelian


Sebagai investor pemula perasaan takut rugi sudah wajar adanya. Ragu di awal memang wajar Namun jangan sampai membuat investasi kita berjalan di tempat saja.


Jika masih ragu, cobalah berinvestasi dengan 5.000 saja, dalam interaksi investasi saham dikenal dengan satuan lot, satu lot berisi 100 lembar saham. Harga 1 lembarnya hanya 50, berarti 1 lot hanya 5.000 saja.


Namun dengan bujet kecil seperti di atas belum tentu kita mendapat keuntungan besar dimasa depan seperti yang diharapkan. Untuk mencapai keuntungan yang maksimal kita harus berani mengambil risiko.


Gunakan 10% dari total uang kas di rekening anda yang sudah dikurangi dana darurat. Dan tambah 10% di setiap bulannya untuk tambahan dana membeli saham.


5. Memilih sekuritas dengan benar


Sebelum memulai investasi saham, kalian perlu punya rekening efek atau rekening dana nasabah terlebih dahulu. Rekening ini bisa dibuka di perusahaan sekuritas. Setelah rekening dibuat, kita perlu menyetorkan uang ke rekening tersebut untuk membeli saham secara online.


Kalian tidak boleh asal memilih broker atau sekuritas. Perusahaan sekuritas ini jumlahnya banyak dan memiliki tarif transaksi yang berbeda-beda. Tarif transaksi tersebut merupakan biaya pembelian dan penjualan saham. Biaya ini yang kemudian menjadi sumber penghasilan dari perusahaan sekuritas yang ada.


Setelah mantap memilih perusahaan sekuritas yang kira-kira tepat, segera siapkan dokumen untuk membuka rekening efek.


Itulah beberapa cara pintar memulai investasi saham, kalian tertarik? Semoga bisa mendapat keuntungan terus menerus dimasa depan.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE