Berapa Nomor Collect SMS Telkomsel? Ini Jawabannya

Provider Telkomsel telah merilis layanan terbaru yang diberi nama Collect SMS. Tentunya, Anda bertanya apa yang dimaksud dengan platform tersebut. Atau paling tidak pengguna ingin tahu berapa nomor Collect SMS Telkomsel yang benar. Nah, semua soal di atas akan dijawab di artikel ini. 

Sejatinya, collect SMS adalah layanan untuk mempermudah pengguna Telkomsel dan Indosat. Terutama mereka yang ingin mengirimkan pesan singkat tetapi tidak memiliki pulsa yang cukup. Dengan pelayanan ini, masyarakat bisa mengirim SMS dengan kuota 0 rupiah. Kok bisa demikian? Simak saja, ini ulasan selengkapnya:

Berapa Nomor Collect SMS Telkomsel


Apa Itu Collect SMS?

Sebelum mencari tahu berapa nomor collect SMS, Anda harus paham dulu pengertian dari collect SMS itu sendiri. Nantinya akan semakin jelas, kode apa yang dimaksud serta apakah Anda akan menggunakannya atau tidak. 

Collect SMS adalah layanan Telkomsel dalam bentuk notifikasi persetujuan. Nanti, catatan ini akan muncul di layar penerima pesan bukan si pengirim. Isinya permintaan provider, apakah si penerima bersedia mengganti biaya message atau tidak. Jika bersedia, maka pesan dari si pengirim akan diteruskan. 

Semisal saya tidak memiliki pulsa tetapi mengirimkan SMS kepada Anda. Pesan itu tidak akan langsung masuk tetapi mampir dulu di provider. Selanjutnya, provider akan mengirimkan notifikasi yang berisi catatan apakah Anda bersedia mengganti biaya pesan dari saya atau tidak. Jika bersedia, maka pesan tersebut akan ditampilkan. 


Tujuan Collect SMS

Telkomsel merilis layanan collect SMS tentunya didasarkan pada tujuan tertentu. Di antaranya untuk kemudahan pengguna ketika akan mengirimkan pesan pendek. Untuk mengetahui alasan maksud provider yang lebih lengkap, silakan baca list berikut:


1. Agar Pengguna Tetap Bisa Mengirim SMS

Tujuan yang pertama ialah agar pengguna tetap bisa mengirim SMS. Sekalipun sisa pulsa di ponsel hanya 0 rupiah. Dan pesan singkat melalui collect Telkomsel memang gratis. Karena biaya dibebankan kepada si penerima bukan si pengirim. Walaupun demikian layanan ini tetap berasaskan persetujuan. 


2. Ajang Promosi Provider

Layanan collect SMS Telkomsel bisa menjadi ajang promosi provider. Karena menurut analisis mereka, layanan SMS gratis ini akan menguntungkan seluruh pengguna. Di satu sisi, yang diuntungkan sementara memang si pengirim pesan. Namun suatu saat, si penerima pesan juga bakal mendapatkan kemudahan yang sama jika ikut memanfaatkan program ini. 


Berapa Nomor Collect SMS Telkomsel?

Perlu diketahui catatan notifikasi collect Telkomsel tidak menggunakan nomor si pengirim pesan. Melainkan menggunakan kode tertentu yang disebut kode collect SMS. Angka yang dimaksud adalah 88331. Jadi kalau ada message baru dari nomor di atas, berarti sedang ada orang kehabisan pulsa tetapi mengirimkan pulsa kepada Anda.

Jika Anda menyetujui notifikasi tersebut, silakan tekan Oke atau Yes. Namun jika ingin menolaknya klik saja fitur No di ponsel. Ingat, kalau setuju dengan layanan, maka pulsa akan terpotong. Karena telah digunakan untuk mengganti biaya SMS yang dikirimkan.  


Risiko Gagal Kirim Pesan Melalui Collect SMS

Mengirim pesan melalui layanan collect SMS tidak selalu berhasil. Ini masih tergantung persetujuan dari pihak yang akan menerima message. Kalau disetujui, maka pesan Anda akan dikirimkan kepada si penerima. Namun kalau tidak, tentu pesan akan ditolak. 

Belum lagi kalau si penerima pesan juga tidak memiliki pulsa. Bisa dipastikan SMS pasti gagal dikirimkan. Sebab, pembebanan biaya collect SMS bersifat real time. Yaitu, sekali message terkirim, maka pulsa si penerima otomatis akan terpotong. Ini salah satu kelemahan dari layanan Telkomsel tersebut.

Untuk itu, sekalipun Anda sudah tahu berapa nomor collect SMS Telkomsel, tetapi jangan berharap terlalu berlebihan pada layanan ini. Lebih baik isi ulang pulsa saja di Digital Pulsa. Sudah aman, legal, dan pulsa dijual murah. Anda juga tidak perlu khawatir pesan tidak sampai kepada si penerima. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE