Apa itu Nomor 88331? Ini Penjelasannya

Pernah mendapatkan pesan dari nomor 88331? Apa itu nomor 88331? Ini merupakan layanan terbaru dari Telkomsel yang disebut nomor collect SMS. Kode layanan ini akan muncul kalau Anda mengirim pesan saat pulsa tidak mencukupi. Jadi message tidak langsung masuk ke si penerima melainkan mampir dulu ke admin provider.  

Layanan ini dirilis untuk membantu para pengguna Telkomsel dan Indosat di Indonesia. Paling tidak agar mereka masih bisa mengirimkan pesan sekalipun tidak memiliki pulsa. Nah, untuk mengetahui informasi lebih lengkap tentang collect SMS yang ditandai dengan kode 88331, maka silakan baca ulasan di bawah ini:

Apa itu Nomor 88331? Ini Penjelasannya

Pengertian SMS Collect

SMS collect adalah layanan pengiriman pesan dengan biaya tidak dibebankan kepada si pengirim. Melainkan kepada si pengguna yang akan menerima. Nantinya akan ada notifikasi yang akan dikirimkan kepada si penerima melalui nomor 88331. Makanya, angka-angka ini disebut kode collect SMS. 

Sekalipun demikian, biaya penggantian SMS tidak langsung diambil dari pulsa si penerima. Tetapi harus ada persetujuan terlebih dahulu. Jika penerima pesan siap dan telah menekan tombol Yes, maka pesan pengirim akan tampil di layar ponsel. Dan otomatis pulsa si penerima juga berkurang. 


Contoh Kasus yang Dilayani Collect SMS

Agar pengguna mendapatkan informasi yang lebih jelas terkait apa itu nomor 88331, maka silakan simak contoh kasus cerita di bawah ini. Setelah itu, cermati cara kerjanya. Lalu yakinkan diri Anda apakah akan menggunakan layanan ini atau tidak. Ini contoh kisah yang dimaksud:

Anda sedang tidak memiliki pulsa. Tetapi ingin mengirim SMS kepada si Ayah agar pulang secepatnya sebab ada tamu. Isi pesannya “(7) Ayah, Pulang Cepat Ada Tamu Di Rumah” dan diawali dengan angka 7 di depan kata pertama. Lalu SMS itu pun dikirimkan. 

SMS tersebut tidak akan masuk ke ponsel Ayah Anda. Melainkan masuk dulu ke provider. Setelah itu, admin akan mengirimkan notifikasi yang berisi permintaan persetujuan untuk membayarkan biaya SMS dari Anda melalui nomor 88331. Jika Ayah Anda menekan tombol yes, baru pesan akan dilanjutkan. 

Selesai, SMS sudah masuk ke ponsel si Ayah disertai notifikasi biaya collect SMS yang dibebankan. Biasanya, beban yang harus dibayar adalah Rp165 untuk setiap pesan. Nah, ayah Anda bisa membalas message tersebut melalui nomor yang muncul. Jadi pulsa yang terpotong bukan milik Anda melainkan si ayah sebagai penerima.


Cara Mengatasi Gagal Balas Pesan dari 88331

Ada kalanya collect SMS melalui nomor kode 88331 tidak berjalan dengan lancar. Sekalipun notifikasi penggantian beban pulsa telah disetujui, tetapi kegagalan kadang tetap terjadi. Namun, paling tidak Anda sudah mengetahui kalau saat itu sedang ada yang ingin mengirimkan short message (pesan pendek). 

Nah, caranya adalah, silakan Anda membuat SMS baru lalu kirimkan kepada pengirim pesan yang gagal karena kehabisan pulsa. Pastikan mengirimkannya ke nomor yang bersangkutan bukan ke 88331. Silakan tanyakan, ingin mengirim pesan apa, atau langsung manfaatkan program bagi pulsa.

Nah, sekarang sudah tahu bukan, apa itu nomor 88331 dan kerumitannya. Daripada dipusingkan dengan ketiadaan pulsa lebih baik segera isi ulang di Digital Pulsa. Sudah pelayanannya maksimal, Anda juga bakal mendapatkan pulsa Telkomsel dengan harga yang lebih murah. 

0 Response to " Apa itu Nomor 88331? Ini Penjelasannya"

Posting Komentar