Bagaimana Jika Salah Memasukan Nomor Token Listrik? Ini Penyebab dan Solusinya

Pengguna listrik pascabayar yang baru beralih ke prabayar mungkin akan kebingungan ketika mengisikan sendiri token listrik ke meteran untuk pertama kalinya. Hal ini juga mungkin terjadi ketika tinggal di kontrakan dan harus mengisi token listrik sendiri. Maka, tak jarang terjadi kesalahan saat memasukkan kode token. Ini dapat dimaklumi karena pada struk terdapat beberapa deretan nomor yang seringkali membingungkan pengguna. Bagaimana jika salah memasukkan nomor token listrik? Jangan panik, temukan solusinya di sini.

Bagaimana Jika Salah Memasukan Nomor Token Listrik? Ini Penyebab dan Solusinya, Digital Pulsa

Cara Mengisikan Token Listrik Agar Tidak Salah

Anda pernah mengisi pulsa dari voucher fisik yang digosok? Jika pernah, cara mengisi token listrik hampir sama dengan mengisi pulsa tersebut. Tinggal memasukkan kode diikuti menekan Enter, kemudian daya listrik akan bertambah.

Akan tetapi, nyatanya masih banyak yang salah memasukkan nomor token listrik karena berbagai sebab. Salah satunya karena tidak mengetahui di bagian mana kode token berada. Kode atau nomor token biasanya dicetak lebih mencolok pada struk pembelian token dengan ukuran tulisan lebih besar. Nomor terdiri dari 20 digit dengan spasi setelah 4 digit angka. Nomor itulah yang harus Anda masukkan ke dalam meteran. 

Pastikan juga ID pelanggan yang tertera pada struk token listrik yang Anda beli sudah sama dengan ID pelanggan Anda. Jika tidak, token tidak akan dapat diisikan. Bagaimana jika salah memasukkan nomor token listrik? Anda dapat memasukkan kembali nomor yang benar ke dalam meteran. Namun, jika kesalahan sampai terulang tiga kali berturut-turut, meteran listrik Anda akan terblokir. 


Cara Mengatasi Pengisian Token Listrik Terblokir

Apa yang harus dilakukan jika meteran listrik terlanjur terblokir? Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut agar bisa mengisi token listrik dan menggunakan layanan listrik kembali.


1. Menelepon Call Center PLN

Untuk pengguna telepon rumah, call center PLN dapat dihubungi di nomor 123 sedangkan untuk pengguna ponsel, harus memasukkan kode area terlebih dahulu. Jadi, tekan kode area + 123 untuk menghubungi PLN. Sampaikan keluhan Anda kepada bagian layanan pelanggan yaitu meteran terblokir karena salah memasukkan nomor token listrik hingga tiga kali. Selanjutnya ikuti instruksi petugas PLN yang melayani Anda untuk mengatasinya. Menggunakan cara ini, pastikan ponsel Anda sudah terisi pulsa.


2. Hubungi PLN Melalui Media Sosial

Media sosial PLN dapat dimanfaatkan untuk menyampaikan keluhan. Beberapa media sosial yang dimiliki PLN yaitu Facebook dengan nama akun PLN 123, Twitter bernama akun @pln_123, dan Instagram pln_id atau pln123_official. Anda pun dapat meminta bantuan melalui situs resmi PLN yaitu pln.co.id.


3. Mengirim Email

Keluhan pelanggan juga dapat disampaikan melalui email dengan alamat pln123@pln.co.id. Pastikan Anda memberi judul email dan memberikan keterangan yang jelas tentang masalah terkait pemblokiran yang Anda alami. 


4. Kunjungi Kantor PLN Terdekat

Jika lokasi tempat tinggal Anda dekat dengan kantor cabang PLN, lebih baik datang langsung ke kantor PLN untuk menyelesaikan masalah tersebut. Bawalah token yang telah dibeli dan sampaikan bahwa meteran listrik terblokir karena salah memasukkan nomor token listrik hingga tiga kali. Selanjutnya petugas akan membantu Anda mengatasi pemblokiran tersebut.

Demikian penjelasan tentang bagaimana jika salah memasukkan nomor token listrik dan solusinya. Jika ingin mendapatkan token listrik dengan harga murah sekaligus berjualan token listrik, jangan ragu mendaftar ke Digital Pulsa sebagai master dealer. Harga token listrik, pulsa, dan kuota internet dijamin lebih rendah dan selalu diperbarui setiap hari.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE