Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa? Ini Rincian Harganya

Anda mungkin bingung, sebenarnya sekarang kalau beli pulsa listrik 50 ribu dapat berapa? Karena bisa jadi Anda membeli dengan nominal yang sama untuk rekening berbeda, hasilnya juga berbeda. Begitu juga saat membeli di penjual berbeda, harga yang harus dibayar pun tidak sama.

Misalnya Anda membeli pulsa listrik sebanyak lima puluh ribu rupiah untuk listrik dengan tegangan 450 VA, jumlah kWh yang diperoleh beda dengan ketika Anda membeli untuk 900 VA. Perbedaan jumlah kWh yang diperoleh dengan pembelian di nominal yang sama disebabkan oleh perbedaan tarif dasar listrik untuk golongan berbeda.

Beli Pulsa Listrik 50 Ribu Dapat Berapa,  token listrik 50 ribu berapa kwh daya 900, beli token listrik 50 ribu dapat berapa kwh daya 900 non subsidi, token listrik 50 ribu berapa kwh daya 450, beli token listrik 50 ribu dapat berapa kwh daya 1300, token listrik 50 ribu berapa hari, pulsa listrik 50 ribu berapa kwh 2022, beli token listrik 100 ribu dapat berapa kwh daya 900, pulsa listrik 20 ribu berapa kwh


Golongan Pengguna Listrik

Saat ini pemerintah secara garis besar membagi pengguna listrik ke dalam 4 golongan. Setiap golongan memiliki kelas masing-masing. Pada golongan rumah tangga saja ada 7 kelas berbeda. Golongan bisnis dan industri ada 15 kelas, dan untuk fasilitas publik ada 6 kelas. Total seluruh kelas dari semua golongan ada 28.


1. Rumah Tangga

Untuk menjawab jika Anda membeli pulsa listrik 50 ribu dapat berapa kWh, tentu harus dilihat pembelian tersebut ditujukan pada rekening kelas apa. Rekening listrik pada golongan rumah tangga yang ditandai dengan kode R pada mesin meteran memiliki 7 kelas berbeda. Setiap kelas tersebut memiliki penetapan tarif dasar listrik berbeda mulai dari Rp169 per kWh.

Sementara pada golongan ini, harga termahal per kWh listrik adalah sebesar Rp1.444,70 untuk daya lebih dari 5.500 VA. Artinya jika Anda membeli pulsa listrik seharga Rp50.000 maka diperoleh pulsa listrik sebanyak 34.62 kWh. Beda jika Anda membeli pulsa listrik dengan uang tersebut untuk daya 450 VA, maka akan diperoleh 295.85 kWh.


2. Industri

Harga pulsa listrik pada golongan industri berkisar antara Rp160/kWh sampai Rp996.74/kWh tergantung daya yang didaftarkan. Harga terendah untuk daya 450 VA pada golongan industri lebih murah dari rumah tangga. Hal ini bertujuan agar industri yang menjadikan biaya listrik sebagai beban produksi dapat mencapai harga pokok terjangkau bagi masyarakat.

Tentu jika industri yang Anda miliki membutuhkan daya listrik besar maka semakin besar pula beban yang harus ditanggung untuk memenuhi kebutuhan energi dari PLN. Jadi untuk mendapat harga pulsa listrik lebih murah, pilihlah daya lebih kecil untuk golongan industri. Kemudian silakan hitung sendiri membeli pulsa listrik 50 ribu dapat berapa.


3. Bisnis

Tarif listrik untuk kepentingan bisnis ditetapkan lebih tinggi dari listrik untuk golongan industri. Daya 450 VA pada golongan bisnis harus membayar Rp254/kWh dan jika daya lebih dari 200 kVA maka tarifnya menjadi Rp1.114.17/kWh.


4. Fasilitas Publik

Golongan listrik untuk fasilitas publik dikenakan pada lampu penerangan jalan, pasar, rumah ibadah, taman, dan lainnya sebagai bentuk pelayanan untuk masyarakat. Harga atau tarif listrik per kWh untuk golongan ini berkisar mulai Rp575/kWh sampai Rp1.444,70 untuk daya sampai 200 kVA.

Jadi untuk golongan fasilitas publik, jika Anda membeli pulsa listrik 50 ribu dapat berapa kWh? Silakan hitung berdasaran golongan apa rekening listrik Anda didaftarkan dan berapa daya yang dipakai. Kemudian, sesuaikan dengan penetapan tarif terbaru yang sudah rilis sejak awal Juli 2022.


Token Listrik Murah

Perlu Anda ketahui bahwa harga pulsa listrik sama seperti pulsa telepon atau paket internet. Beda tempat beli, beda pula harga yang ditawarkan. Maka hasilnya adalah, pulsa listrik 50 ribu dapat berapa sangat tergantung pada golongan, daya dan tempat membeli. Jika Anda ingin harga token listrik murah, bergabunglah menjadi agen Digital Pulsa.