Cara Refund Pulsa di Akulaku via HP, Terbukti Ampuh

Teknologi yang semakin canggih dalam dunia bisnis dapat dilihat dari adanya platform e-commerce yang menawarkan cicilan. Hanya saja, jika pesanan mendadak dibatalkan Anda harus tahu terlebih dulu cara refund pulsa di Akulaku. Akulaku banyak diminati karena adanya fitur cicilan, sehingga pembayaran bisa dilakukan secara bertahap.

Cara Refund Pulsa di Akulaku via HP, Terbukti Ampuh

Anda dapat banyak membeli produk di Akulaku, termasuk pulsa. Sebagaimana yang Anda ketahui, pulsa saat ini selalu dibutuhkan. Baik untuk keperluan berkomunikasi, atau mencari informasi di dunia maya. Mengakses dunia maya juga membutuhkan pulsa agar bisa terhubung.

Baca Juga : Cara Hutang Pulsa Listrik di Akulaku, Cek di Sini!

Syarat dan Cara Refund Pulsa di Akulaku

Jika Anda sudah terlanjur melakukan pembelian pulsa tetapi pulsa tidak juga terkirim gunakan cara refund pulsa di Akulaku agar tidak rugi. Terlebih jika pulsa tidak kunjung masuk setelah melakukan transaksi sekian lama.

Ada dua metode pembayaran yang diterapkan di Akulaku, yakni pembayaran penuh atau menggunakan cicilan kredit. Jika memilih opsi pembayaran penuh, uang dari pesanan yang digagalkan itu akan kembali ke saldo Anda. Lain halnya jika yang dipilih adalah pembelian secara kredit, uangnya akan kembali pada batas kredit.

Cara Refund Pesanan di Akulaku 

Akulaku sendiri telah menyiapkan fitur refund agar pelanggan tidak merasa dirugikan oleh pedagang nakal. Adapun langkah yang harus dilakukan sebagai cara refund pulsa di Akulaku adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke aplikasi Akulaku di HP Anda.
  2. Pilih menu Personal.
  3. Klik Pusat Bantuan.
  4. Tap menu Refund, pada bagian ini akan ada beberapa pertanyaan kenapa ingin melakukan refund.
  5. Klik Feedback sebagai langkah selanjutnya.
  6. Masukkan informasi yang diminta oleh Akulaku, berupa nama, alamat email, nomor pesanan hingga penjelasan minta refund.
  7. Tunggu konfirmasi bahwa cara refund pulsa di Akulaku sudah berhasil.

Syarat Melakukan Pembatalan Pesanan

Jika Anda ingin mengajukan pembatalan atau pengembalian pesanan. Sebelumnya harus mencermati beberapa syarat terlebih dulu agar proses pembatalan berjalan lancar. Syarat yang diminta oleh Akulaku biasanya berupa:

  • Penjual tidak kunjung mengirim barang, meski sebelumnya pembeli telah melakukan konfirmasi dengan pedagang.
  • Kesalahan pembelian barang, misalnya ukuran yang berbeda, warna yang salah atau kesalahan lain.
  • Stok barang di toko kosong. Biasanya justru pihak penjual yang mengusulkan refund karena stok barang mereka kosong.
  • Agar proses pembatalan dapat berjalan lebih lancar, sebaiknya lakukan koordinasi dengan pihak penjual atau merchants. Dengan demikian, pembatalan dapat disetujui lebih cepat oleh pihak Akulaku.

Cara Membatalkan Pesanan yang Belum Dibayar

Jika ingin membatalkan pesanan yang belum di bayar di Akulaku, tidak perlu cemas. Anda dapat membiarkannya saja selama 1x24 jam. Secara otomatis pesanan pun akan dibatalkan sendiri oleh Akulaku.

Berbeda dengan pesanan yang telah dibayar. Jika barang atau pulsa yang terlanjur dibayar belum juga sampai, Anda dapat melakukan mengajukan refund secepat mungkin. Agar tidak terlalu banyak menerima kerugian karena pulsa tidak kunjung dikirim dan saldo Anda pun telah dipotong.

Baca Juga : Cara Beli Pulsa di Akulaku Bayar Bulan Depan Vs Digital Mobile Topup

Namun, bila proses refund selalu gagal karena masalah jaringan atau lainnya. Anda juga dapat menelepon langsung ke call center Akulaku. Sehingga permasalahan tersebut bisa segera diatasi.

Cara refund pulsa di Akulaku ini umumnya terbukti efektif, bahkan jika Anda hanya mengklaimnya di HP. Namun, untuk menghindari masalah tersebut, lebih baik order pulsa di Digital Pulsa saja. Jika ada permasalahan pada jaringan, para customer service selalu siap memberi solusi. Tidak hanya pelayanan berkualitas yang diterima, Anda juga bisa berbisnis sebagai agen pulsa bersama Digital Pulsa.

0 Response to "Cara Refund Pulsa di Akulaku via HP, Terbukti Ampuh"

Posting Komentar