Panduan

Inilah Persiapan yang Perlu Dilakukan untuk Menjadi Distributor Pulsa Token Listrik

Kebutuhan hidup yang semakin mahal menyebabkan banyak orang mencari usaha sampingan yang menguntungkan belakangan ini.Sebagai usaha yang dinilai simpel, bisnis sebagai distributor pulsa token listrik pun mulai diminati.

Selain tidak memerlukan banyak modal, usaha ini juga memiliki peluang untung yang menjanjikan. Pasalnya, sebagian besar pelanggan PLN saat ini sudah menggunakan layanan prabayar sehingga mereka akan membeli token secara berkala untuk memenuhi kebutuhan listrik. Dengan begitu, Anda memiliki peluang mendapatkan tambahan penghasilan melalui kios token listrik.

ersiapan yang Perlu Dilakukan untuk Menjadi Distributor Pulsa Token Listrik

Persiapan Menjadi Distributor Pulsa Token Listrik

Menjadi distributor pulsa token listrik, Anda tidak harus menyewa toko atau kios. Cukup beroperasi dari rumah, Anda bisa mendapatkan pelanggan melalui berbagai cara. Berikut ini beberapa perlengkapan yang harus disiapkan sebelum memulai usaha.

1. Smartphone

Untuk menjadi distributor pulsa listrik bersama Digital Pulsa, Anda memerlukan sebuah smartphone yang nantinya digunakan untuk transaksi.Setelah terdaftar, Anda dapat mengakses aplikasi yang disediakan untuk mengisi deposit, melayani pelanggan, dan mengecek harga produk.

Dengan smartphone, Anda juga dapat melakukan promosi agar dapat mendatangkan lebih banyak pelanggan.Maka, pastikan smartphone selalu dapat terhubung dengan internet agar bisa melayani pelanggan kapan saja.

2. Printer

Setelah selesai transaksi, biasanya pembeli akan meminta struk pembelian dari Anda. Nah, untuk cetak struk ini diperlukan printer khusus.Printer untuk mencetak struk biasanya berukuran kecil dan dapat ditempatkan di meja kerja Anda tanpa memakan ruang.Selain sebagai bukti pembelian, struk cetak dapat menambah kepercayaan pelanggan terhadap kios Anda.

3. Alat Tulis

Ketika memulai bisnis pulsa listrik, siapkan buku catatan untuk menuliskan setiap transaksi yang Anda lakukan mulai dari setor deposit, menerima pembayaran dari pelanggan, hingga pengeluaran untuk biaya operasional. Tidak harus menguasai ilmu pembukuan yang rumit, asalkan setiap transaksi tercatat dengan benar, Anda tidak akan bingung ketika menghitung laba dan memantau perkembangan usaha.

4. Banner dan Selebaran

Agar orang-orang tahu Anda menjual pulsa listrik, buatlah banner sederhana dan pasang di depan rumah. Cantumkan juga produk dan layanan lain yang Anda sediakan misalnya pulsa, paket data, pembayaran listrik pasca bayar, PDAM, internet, telepon, dan voucher game online. Jika belum memiliki anggaran untuk membuat banner, Anda dapat menempelkan kertas bertuliskan jual pulsa listrik di depan rumah sebagai gantinya. 

Sebagai tambahan, boleh juga menyebarkan selebaran kepada pengguna jalan atau pengunjung tempat keramaian tak jauh dari tempat tinggal Anda.Cara tersebut lumayan efektif untuk mendapatkan pembeli dari kawasan yang dekat dengan tempat Anda.

Cara Menjadi Distributor Pulsa Token Listrik

Setelah perlengkapan di atas tersedia, tinggal selangkah lagi untuk menjadi agen pulsa listrik. Langkah selanjutnya yaitu mendaftar ke Digital Pulsa melalui SMS, WA, form online, atau datang ke kantor. Pendaftarannya gratis, tanpa biaya administrasi dan hanya perlu dana minimal Rp50.000 untuk deposit awal. Deposit yang Anda setorkan ini dapat digunakan untuk melayani semua jenis transaksi dan produk yang dibutuhkan oleh konsumen.

Jangan khawatir kesulitan menjalankan bisnis ini karena Anda akan mendapatkan fasilitas, tidak dibebani target, dan tersedia customer service untuk melayani pertanyaan dan keluhan terkait layanan. Nah, jangan tunda kesuksesan Anda menjadi distributor pulsa token listrik. Segeralah bergabung bersama Digital Pulsa yang siap menjadi jalan sukses bisnis pulsa Anda.

0 Response to "Inilah Persiapan yang Perlu Dilakukan untuk Menjadi Distributor Pulsa Token Listrik"

Posting Komentar