Panduan

Strategi Pemasaran Kios PPOB yang Terbukti Jitu

Saat ini di sebagian besar wilayah Indonesia, masyarakat telah dapat mengakses layanan listrik dari PLN, air bersih, bahkan internet. Namun, tak semuanya dapat pergi ke pusat kota dengan mudah untuk membayar berbagai tagihan dan membeli pulsa. Hal ini tentunya menjadi peluang besar bagi yang tinggal di daerah pinggiran untuk membuka kios layanan pembayaran yang lengkap atau kios PPOB

Peluang Bisnis PPOB

Selain memudahkan masyarakat dalam membeli pulsa dan paket data serta membayar tagihan, tentu Anda akan mendapat keuntungan lumayan dengan menekuni bisnis ini. Pasalnya, layanan usaha PPOB sangat luas dan dibutuhkan oleh berbagai lapisan usia sehingga kemungkinan mendapat banyak pelanggan sangat tinggi. Di samping itu, sambil menjalankan bisnis PPOB, Anda pun masih dapat menjalankan aktivitas lain seperti berjualan, bekerja, atau kuliah.

Strategi Pemasaran Kios PPOB yang Terbukti Jitu


Strategi Pemasaran Kios PPOB

Meskipun mempunyai peluang besar, usaha kios PPOB harus dijalankan dengan strategi pemasaran yang tepat. Apalagi jika baru dibuka. Tentunya, Anda butuh usaha ekstra keras untuk menarik pelanggan datang ke kios. Inilah beberapa strategi pemasaran yang harus Anda lakukan:

1. Tentukan Lokasi Membuka Kios

Pastikan kios atau loket PPOB Anda berada di tempat yang strategis agar mudah ditemukan oleh pelanggan. Usahakan tempatnya dekat dengan tempat masyarakat melakukan transaksi secara rutin, misalnya pasar, bank, koperasi, atau supermarket. Tempatnya juga harus mudah dijangkau oleh kendaraan ataupun pejalan kaki dan tidak terhalang.

2. Buat Desain Tampilan Kios yang Menarik

Tampilan kios yang menarik akan memberikan efek tersendiri. Supaya target pelanggan Anda tahu tentang layanan kios, pasanglah banner di depan kios dengan tulisan yang jelas dan warna yang atraktif. Selain itu, yang tak kalah penting jagalah kawasan kios selalu bersih dan teratur.

3. Sediakan Produk Lengkap

Ketika membuka kios PPOB sebaiknya jangan hanya memberikan satu atau dua layanan saja. Sediakan layanan pembayaran yang lengkap meliputi PLN, air minum, internet, telepon, BPJS, leasing, serta pulsa, paket data, dan voucher game online. Dengan produk lengkap, pelanggan bisa memanfaatkan beberapa layanan sekaligus di kios Anda. 

4. Adakan Promo Secara Berkala

Pada tanggal-tanggal tertentu, Anda dapat menjalankan promo untuk menarik lebih banyak pelanggan. Misalnya, diskon pembayaran tagihan di awal bulan, potongan untuk transaksi ke-10 di kios Anda, atau hadiah berupa barang. 

5. Manfaatkan Website dan Media Sosial

Strategi terakhir yang dapat Anda lakukan yaitu memanfaatkan media sosial dan website untuk melakukan promosi. Pilihlah satu media sosial yang dikuasai untuk promosi agar semakin banyak orang yang mengetahui kios Anda. Manfaatkan juga website gratis seperti yang diberikan oleh Digital Reload sebagai sarana memperkenalkan usaha Anda.

Cara Buka Kios PPOB

Setelah mengetahui peluang dan strategi pemasaran usaha kios PPOB, tentu Anda penasaran bagaimana memulai bisnis ini. Bersama Digital Pulsa, Anda bisa memiliki usaha PPOB sekaligus pulsa dan paket data. Cara pendaftarannya sangat mudah dan gratis. Anda dapat mendaftar melalui SMS atau WhatsApp dengan cara ketik DIGITAL.NAMA.KOTA, contohnya DIGITAL.CHARLIECELL.JEMBER. Setelah itu kirim ke nomor 081230494888, 085890605888, atau 087898984999. 

Sesudah terdaftar sebagai master dealer, Anda harus melakukan deposit agar dapat melayani transaksi pembayaran dan pembelian produk lain yang tersedia. Anda sudah bisa membuka usaha kios PPOB yang lengkap hanya dengan bermodal smartphone saja. Jadi, jangan tunda lagi bergabung bersama Digital Pulsa. Daftarkan diri Anda sekarang juga.

0 Response to "Strategi Pemasaran Kios PPOB yang Terbukti Jitu"

Posting Komentar