Cara Beli Pulsa Bayar Nanti Lewat Aplikasi yang Merugikan

Saat ini, konsumen sedang dimanjakan dengan cara beli pulsa bayar nanti yang sangat mudah. Banyak sekali aplikasi-aplikasi dompet digital yang menawarkan pembayaran yang dikenal dengan istilah paylater tersebut. Namun, apakah metode bayar belakangan semacam itu benar-benar menguntungkan atau justru merugikan banyak pihak? Anda perlu mempertimbangkannya.

Cara Beli Pulsa Bayar Nanti Lewat Aplikasi yang Merugikan

Pahami Lebih Jauh Tentang Aplikasi Beli Pulsa Bayar Bulan Depan

Mengapa vendor-vendor penyedia dompet digital tersebut bisa memberikan layanan paylater? Jawabannya, karena mereka merupakan pemain skala multinasional yang mudah untuk mendapatkan investor. Dari situ, dana diputarkan untuk memberikan layanan pembayaran belakangan kepada para pengguna aplikasi. 

Bukan hanya investor, mereka juga menjalin kerja sama dengan perusahaan keuangan sebagai mitra untuk penyediaan layanan paylater terpadu dan legal. Melalui proses kerja sama banyak pihak inilah cara beli pulsa bayar nanti dapat dihadirkan untuk masyarakat. Lantas, apa keuntungan yang para investor dan rekanan dapatkan melalui pinjaman ini?
Ada beberapa profit yang ‘dijanjikan’ vendor kepada penanam modal dan mitra penyediaan layanan :


1. Bunga Investasi

Keuntungan pertama tidak lain bunga dari investasi yang ditanamkan. Ini berlaku tentu untuk para penanam modal. Dana yang mereka bayarkan untuk pembiayaan layanan akan ditambahkan dengan bunga dengan metode setoran per bulan atau periode sesuai kesepakatan. Besarannya mencapai 10% dari modal sehingga wajar bila banyak investor yang tertarik.

2. Saham

Bagi rekanan lembaga keuangan, biasanya bukan profit dalam bentuk bunga yang diberikan, melainkan saham. Dengan bergabung sebagai mitra, mereka diberikan porsi saham di perusahaan tersebut yang mana setiap bulan berhak menerima bagian dari total laba vendor. Selain memegang saham, otomatis juga memiliki suara dalam pengambilan keputusan.

3. Popularitas & Kredibilitas

Tidak dapat dimungkiri bahwa popularitas dan kredibilitas merupakan hal yang sulit dibangun. Namun, melalui kerja sama penyediaan cara beli pulsa bayar nanti, kedua hal tersebut relatif lebih mudah dicapai oleh investor dan rekanan. Mengingat peminat dari program paylater sangat tinggi, para penanam modal dan mitra yang terlibat otomatis turut disorot.

Namun, jangan salah, karena ketiga poin di atas hanya dapat diraih bila kerja sama berhasil dan berjalan lancar. Padahal, penyediaan layanan semacam ini memiliki risiko kegagalan yang tinggi.


Potensi Risiko Kegagalan Kerja Sama Paylater

Jadi, risiko yang membayangi hingga membuat model kerja sama semacam ini riskan meliputi : 
  • Konsumen ingkar dalam pelunasan tagihan. Meskipun diberlakukan denda hingga pembekuan akun, tidak serta merta membuat mereka patuh. Hal ini tidak terlepas dari longgarnya persyaratan yang diberlakukan untuk pengajuan layanan paylater. Vendor pun tidak dapat menuntut banyak dan akhirnya merugikan investor & rekanan. 
  • Vendor memberikan promo-promo potongan jumlah tagihan yang tidak ubahnya upaya untuk ‘membakar’ dana investor. Perusahaan tidak merugi, tetapi para investor sebagai penanam modal harus menelan pil pahit. 
  • Sistem tidak siap sehingga overload, terjadi kerancuan data yang membuat jumlah tagihan konsumen membengkak. Pengguna bisa sangat dirugikan atas hal ini.
Tidak sehat bukan transaksi pembayaran belakang seperti ini? Jika Anda turut berpartisipasi sebagai pengguna, sama artinya Anda berusaha turut andil merugikan pihak lain demi keuntungan pribadi. Lantas, baiknya bagaimana? Pilih transaksi pembelian pulsa yang aman sekaligus potensial sebagai ladang bisnis untuk Anda. Memangnya ada? Tentu saja.

Cobalah bergabung bersama kami sebagai master dealer Digital Pulsa. Meskipun tidak menawarkan cara beli pulsa bayar nanti, tapi keuntungan yang bisa Anda raup tidak main-main. Tidak perlu khawatir soal modal, karena bisnis ini bisa dimulai dengan dana Rp50.000,- saja untuk deposit sekaligus pembelian stok produk. Registrasinya daring dan gratis, lho!

0 Response to "Cara Beli Pulsa Bayar Nanti Lewat Aplikasi yang Merugikan"

Posting Komentar