Berikut Kesalahan Umum Saat Mengembangkan Usaha

Tpulsadigital.com - Mempunyai sebuah usaha yang telah sukses tentunya tidak mudah yang dilihat, ada sebuah proses yang sangat panjang dan berbagai faktor pendukung khususnya ketika memulainya. Apabila kamu ingin bertahan dan sukses di usia muda, lebih dulu kamu perlu menyadari beberapa kesalahan umum dan juga jebakan yang bisa merusak rencana usaha yang sudah kamu buat dengan matang. 


Nah, di bawah ini ada sejumlah kesalahan umum saat mengembangkan usaha yang harus kamu ketahui agar kamu tidak melakukan kesalahan tersebut saat ingin memulai usaha sebagai pemula. 

Berikut Kesalahan Umum Saat Mengembangkan Usaha - Digital Pulsa


Beberapa Kesalahan saat Memulai Usaha 

Ada sejumlah kesalahan umum yang perlu kamu ketahui dan perhatikan baik-baik agar tidak melakukan hal yang sama seperti berikut ini. 


Menentukan usaha yang salah 

Memulai dan memilih usaha apa yang nantinya akan dilakukan memang tidak mudah. Namun, jangan asal-asalan maupun hanya mengikuti tren untuk berbisnis saja. Usaha bisa menjadi sulit untuk sukses bila kamu salah memilih bidang yang sama sekali tidak kamu pahami, tidak disukai dan tidak sesuai dengan passion mu. 


Oleh karena itu, kamu harus menentukan usaha ini dengan sangat tepat dan cermat agar modal, tenaga dan waktu yang kamu keluarkan tidak menjadi hal yang sia-sia karena asal-asalan dalam menentukan usaha. 


Visi usaha kurang tepat 

Tidak mempunyai visi jangka pendek dan panjang dengan jelas untuk usaha merupakan sebuah cara menuju kegagalan. Apa yang kamu ingin capai wajib jelas dari usaha yang ingin kamu jalani. Tanpa adanya visi yang jelas dan tepat, maka sebuah usaha tidak dapat tumbuh dan berkembang. 


Sebelum memulai usaha, ada baiknya kamu membuat visi yang tepat agar usaha ini bisa tumbuh dan sukses. Cari tahu visi mu dengan baik dan jangan membuatnya secara asal-asalan. 


Salah menentukan harga 

Apabila harga yang kamu tetapkan terlalu tinggi, tentunya para pelanggan enggan untuk membeli produk milikmu dan bila harganya terlalu rendah, maka kamu akan rugi. Oleh karena itu, pastikan untuk mempunyai perhitungan yang tepat saat memulai bisnis dan menjual sebuah barang atau produk. 


Hitung seluruh biaya dan tentukan bagaimana harga tersebut bisa mempengaruhi laba bersih dari usaha milikmu. Kamu dapat memakai bantuan aplikasi akuntansi guna mempermudah kamu untuk mendapatkan penetapan harga lewat perhitungan seluruh biaya produksi yang diperlukan. 


Meremehkan modal dan sumber daya 

Ada sebuah kesalahan umum yang kerap kali dibuat oleh para pengusaha pemula saat memulai usaha yaitu berasumsi yang sangat tidak realistis mengenai arus kas, usaha dan juga proyeksi keuangan. 


Oleh karena itu, kamu perlu meluangkan waktu guna memastikan jika kamu mengetahui dengan jelas biaya yang diperlukan untuk usaha yang sedang dijalani dan apakah mempunyai modal yang cukup atau tidak. 


Kamu perlu tanyakan dengan dirimu sendiri. Apakah kamu bisa menghidupi bisnis ini? Bila tidak, apa kamu tahu di mana dan bagaimana cara bisa memperoleh uang yang diperlukan? 


Tidak bisa mengatasi sebuah ekspansi 

Sebuah usaha bisa berkembang baik hanya bila pertumbuhannya dapat ditangani dan diatasi dengan tepat. Semua operasi dapat meledak bila seorang pemilik bisnis tidak mengetahui cara dalam mengatasi peningkatan pelanggan, peluang mendadak dan jaringan distribusi baru bagi bisnis. 


Jika kamu tidak ingin terjadi, maka sebelum membuat usaha, kamu perlu tanyakan kepada diri sendiri, apakah kamu dapat mengatasi sebuah ekspansi? Bila kamu sanggup, maka kamu dapat memulai usaha tersebut. 


Malas belajar 

Tidak sedikit orang umumnya tidak meminta nasihat untuk memilih usaha, baik sebab mereka terlalu bangga, takut ide mereka dicuri, atau mereka tidak tahu jika ada banyak bantuan tersedia di luas sana. 


Kamu harus berkumpul dengan sesama pebisnis yang sudah banyak mempunyai pengalaman dan menyerap ilmunya. Bertukar pikiran dan meminta nasihat dengan orang yang sudah berpengalaman, bukan hanya bisa menumbuhkan pengetahuan dan sikap waspada juga mencegah kamu dari beberapa kemungkinan gagalnya usaha. 


Manajemen usaha yang salah 

Membangkitkan lagi sebuah usaha sehingga sukses merupakan satu hal, namun mengelola merupakan cerita yang tentunya sangat berbeda. Kamu wajib bisa menetapkan arah dan tujuan yang jelas sebab sebuah usaha harus bisa melihat kesempatan, menjaga pegawai selalu termotivasi, arus kas yang baik dan bisa mengatasi pasang surut perekonomian bisnis. 


Jika kamu sudah bisa mengatasi semua hal tersebut, dijamin usahamu bisa sukses dan semakin berkembang. Untuk itu, ada baiknya kamu perbaiki lebih dulu semua hal tersebut sehingga perlahan-lahan usahamu pun membaik. 


Sesudah kamu mengetahui sejumlah kesalahan umum saat mengembangkan usaha seperti ulasan di atas, diharapkan kamu melakukan evaluasi dan tidak memperbaiki hal tersebut. Tidak hanya bisa menguntungkan untuk bisnis, tetapi bisa menguntungkan kamu juga karena hanya ada sedikit masalah yang kamu hadapi. 

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE