Peluang Usaha Donat 1000an, Prospek, Keuntungan dan Cara Menjalankannya

Peluang Usaha Donat 1000an - Jika mendengar kue donat apa yang anda pikirkan? Tentu anda membayangkan kue yang memiliki bolong di tengahnya. Kue donat merupakan jajanan ringan yang sangat disukai banyak kalangan. Dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Mungkin anda juga menyukai kue donat yang mempunyai rasa yang lezat, lembut, manis dan empuk.

Popularitas kue donat dikenal sejak lama sampai sekarang ini. Makanan ringan ini dapat eksis hingga saat ini. Bahkan inovasi terus dilakukan pada donat. Sampai bentuk donat tak selamanya bolong di tengah. Tapi ada kue donat yang tak bolong. Namun bentuk donat yang unik tetap dipelihara baik yaitu bentuk bundar.


Yang menarik dari kue donat bukan hanya dari bentuknya yang bulat. Tapi juga dari toping rasa. Kue donat bisa diberikan toping rasa cokelat, stroberi, kacang, keju, susu, melon, mocca, bubble gum, taro, capucino, vanila, leci, sirsak dan rasa lain sebagainya. Selain itu, bentuk donat bagian permukaan atas bisa ditambahkan dengan hiasan tulisan atau gambar yang menarik.


Pada saat pesta ulang tahun atau acara keluarga sering kali donat dihidangkan sebagai makanan untuk menjamu tamu. Selain makanan yang cocok disediakan pada kegiatan formil, donat dapat juga dihidangkan pada saat acara non formal seperti makanan camilan saat menonton TV atau bercengkerama dengan teman atau sahabat. Lalu bagaimana prospek usaha donat sekarang ini?

Peluang Usaha Donat 1000an, Prospek, Keuntungan dan Cara Menjalankannya


Prospek Bisnis Donat

Berkaitan dengan prospek usaha donat  seribuan maka sangatlah menjanjikan. Karena semua kalangan menyukai donat. Baik donat kentang atau donat ubi. Selain itu, harga donat yang sangat terjangkau bagi semua kalangan. Sehingga tak aneh jika bisnis berjualan donat senantiasa laris manis. Dalam beberapa jam, kue donat bisa langsung habis dibeli para konsumen.


Peluang Usaha Donat 1000an

Bisnis kuliner menjadi sebuah usaha yang menjanjikan. Karena merupakan kebutuhan dasar manusia. Salah satunya usaha kuliner yang menguntungkan adalah usaha berjualan kue donat. Anda bisa membuat kue donat di rumah. Untuk resep pembuatan kue donat dapat anda cari di mbah google maupun Youtube secara gratis.


Kelemahan Usaha Donat

Adapun yang menjadi kelemahan bisnis kue donat adalah memiliki masa kedaluwarsa yang relatif singkat. Dengan kata lain, kue ini tidak bisa bertahan lama. Kurang dari satu minggu, kue donat sudah basi dan tak layak makan. Sehingga dalam satu hari, anda harus memastikan terjual semuanya. Baik menggunakan penjualan secara keliling atau mangkal di pinggir jalan yang ramai lalu lintas manusia.


Cara Menjalankan Bisnis Jualan Donat Seribuan

Bagi anda yang penasaran, berikut ini beberapa cara atau langkah membuka usaha kue donat seribuan bagi pemula, antara lain:


1. Mempersiapkan modal usaha

Modal usaha donat di sini meliputi uang dan peralatan usaha. Seperti gerobak, loyang, wajan, cetakan donat, bahan baku dll.

Berdasarkan pengalaman, untuk membuka usaha kue donat seribuan tak dibutuhkan modal besar. Anda dapat memulai bisnis kue donat dengan modal kecil. Untuk peralatan usaha seperti wajan, wadah dan lain-lain maka anda bisa menggunakan perabotan yang sudah anda miliki di dapur. Selebihnya, anda hanya membeli bahan baku donat. Seperti terigu, telur, fermipan dan lain sebagainya.

Diperkirakan modal usaha awal kue donat sebesar Rp 50 ribu sampai Rp 200 ribu. Sebagai permulaan anda bisa membuat donat dalam jumlah sedikit untuk dilakukan uji coba sebelum dipasarkan ke masyarakat.


2. Membuat kue donat

Untuk mencari resep kue donat yang enak dengan biaya murah maka anda bisa mencarinya di Google maupun Youtube. Pilihlah resep kue donat yang enak, sederhana dengan bahan murah meriah. Hal ini untuk meningkatkan laba. Yang namanya konsumen selalu ingin mendapatkan barang yang lebih murah dan enak.


3. Fokuskan pada cita rasa yang enak

Yang namanya bisnis kuliner seperti usaha kue donat maka yang harus dipikirkan adalah rasa yang enak. Kalau rasa donat enak maka akan membuat usaha donat anda laris manis dan bertahan lama. Sebaliknya jika rasa kue donat tak enak akan membuat konsumen kapok untuk membeli kue donat dari tempat anda.


Oleh sebab itu, setelah anda mempunyai resep kue donat dari internet maka anda bisa melakukan ujicoba. Sampai anda mendapatkan resep pembuatan kue donat yang benar-benar enak dan nikmat serta empuk dengan biaya murah.


4. Bentuk unik dan bervariasi

Anda dapat membuat donat dengan berbagai bentuk, toping dan versi. Ada donat yang berharga murah untuk dipasarkan di warung-warung. Dan anda bisa membuat donat karakter yang sedang populer saat ini. Buatlah kue donat dengan berbagai macam toping yang lengkap. Seperti toping stroberi, coklat, vanila, susu, keju, kacang, leci, sirsak dll.


5. Kemas semenarik mungkin

Setelah anda mampu memproduksi kue donat yang lezat maka berikutnya adalah mengemasnya secara baik. Umumnya pengemasan donat menggunakan wadah dari bahan karton yang bergambar dan diberi brand tertentu. Hal ini akan meningkatkan minat masyarakat sekaligus harga jual donat itu sendiri.


6. Promosi

Untuk lokasi usaha berjualan kue donat maka anda bisa berjualan donat di pinggir jalan yang ramai. Selain itu, anda bisa mengikuti berbagai kegiatan pameran, iven maupun pasar malam untuk memperkenalkan donat buatan anda kepada masyarakat luas.

Seiring dengan kemajuan internet, cara mengembangkan usaha donat bisa Anda lakukan dengan mempromosikan bisnis kue donat anda di internet. Seperti di media sosial Facebook, Instagram, blog, website dan lain sebagainya. Selain itu, anda dapat mendaftarkannya pada GoFood dan GrabFood. Sediakan layanan pesan antar makanan secara gratis dalam radius tertentu.

Untuk menghindari kerugian membuka usaha kue donat maka anda membuat donat berdasarkan pesanan. Kecuali anda memasarkan donat ke warung-warung. Buatlah donat dalam jumlah sedikit untuk melihat tanggapan pasar dan mengantisipasi kerugian.


Pangsa Pasar Kue Donat

Untuk pangsa pasar kue donat sangat luas. Anda dapat menentukan sendiri. Apakah strategi pemasaran donat ditujukan untuk konsumen menengah ke bawah atau konsumen golongan menengah ke atas. Anda bisa mengambil keduanya yakni membuat donat untuk kalangan menengah ke bawah dengan harga murah. Dan anda bisa membuat donat untuk kalangan menengah ke atas dengan harga agak mahal.

Pemasaran kue donat dapat dilakukan dengan menitipkan di warung-warung atau toko kue. Berikan bagi hasil dengan nominal uang yang lumayan besar bagi warung atau toko. Misalkan kue donat dijual di pasaran harga p 1000 maka anda bisa memberikan laba pada warung sebesar Rp 200 per buah donat yang terjual.


Keuntungan Usaha Donat Seribuan

Berikut adalah beberapa keuntungan jualan donat:


1. Modal kecil

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha kue donat relatif kecil. Dikisaran Rp 50 ribu sampai 200 ribu. Tidak seperti modal untuk membuka usaha toko bahan bangunan yang membutuhkan uang ratusan juta rupiah.


2. Untung besar

Keuntungan dari bisnis berjualan donat sangat besar. Sebab setiap orang suka makan donat sebagai camilan atau teman makan saat santai dan bercengkerama dengan keluarga. Keuntungan usaha kue donat seratus persen lebih dari modal uang yang dikeluarkan.


3. Perputaran uang cepat

Perputaran uang dalam bisnis kue donat sangat cepat. Karena penjualan terjadi setiap hari. Dan anda bisa memutar uang di keesokan harinya.


4. Menyalurkan hobi

Jika anda hobi memasak maka usaha kue donat seribuan sebagai ajang menyalurkan hobi plus mendapatkan uang tambahan.


5. Bisa dilakukan di rumah

Usaha kue donat dapat dilakukan secara rumahan sehingga anda bisa mengurus keluarga sekaligus menghasilkan uang.

Demikianlah sekilas tentang peluang usaha donat 1000an, jika anda tertarik memulai usaha ini, mungkin ini bisa menjadi referensi awal tentang peluang usaha ini. Semoga bermanfaat.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE