Bisakah Refund Token PLN?

Bisakah refund token PLN? Biasanya pertanyaan ini muncul ketika gagal mengisikan kode token ke dalam meteran. Pada dasarnya, gagal mengisikan token tidak hanya disebabkan masalah pada token itu sendiri. Oleh karena itu, sebelum meminta refund, teliti dulu apa yang sebenarnya menjadi penyebab gagal mengisi token listrik.

Bisakah Refund Token PLN? Digital Pulsa

Penyebab Gagal Mengisi Token Listrik

Cek kembali apakah ID pelanggan sudah sesuai dengan yang ada pada token dan Anda sudah memasukkan kode token dengan benar. Kalau tidak yakin token yang diterima sudah benar, Anda dapat mengecek melalui aplikasi PLN Mobile. Caranya yaitu dengan mengunduh aplikasi ke dalam smartphone Anda, lalu login dan masukkan ID pelanggan. Selanjutnya cek riwayat transaksi PLN. Jika token yang dibeli sudah benar, informasi token akan muncul pada riwayat tersebut.

Untuk mengantisipasi salah membeli token listrik, sebaiknya jangan menyuruh orang tua atau anak kecil. Sebab bisa saja token yang dibeli tertukar dengan ID pelanggan lain. Tentu saja meteran akan menolak dan memberikan pesan gagal. Jadi, sebelum meninggalkan tempat penjual token listrik, pastikan token yang Anda terima sesuai dengan ID pelanggan PLN milik Anda. Kesalahan membeli token listrik yang diakibatkan kesalahan sendiri tentu tidak dapat meminta ganti rugi kepada pihak lain. Mau tidak mau, Anda harus membeli token kembali.

Selain itu, kegagalan tersebut juga bisa disebabkan karena server listrik sedang error. Tunggu beberapa saat sebelum mengisikan kembali token ke meteran listrik Anda. Sebelumnya, lakukan reset meteran terlebih dahulu dengan menekan 00 + Enter pada meteran. Setelah proses reset selesai, masukkan kembali kode yang tertera pada struk token listrik Anda. Jika tidak berhasil juga, jangan coba-coba membuka meteran listrik sendiri karena Anda bisa dikenakan denda oleh PLN. 


Bisakah Refund Token PLN?

Token PLN seperti halnya pulsa elektronik, tidak dapat diuangkan kembali jika sudah dibeli. Pasalnya, transaksi dijalankan secara otomatis oleh sistem, jadi tidak ada opsi untuk meminta pembatalan apalagi meminta uang kembali. Hal ini menjadi risiko ketika Anda tidak teliti saat membeli token listrik.

Salah satu cara mencegahnya, Anda bisa berjualan token listrik sendiri. Dengan begitu, kesalahan saat membeli token bisa dihindari karena Anda yang berjualan, dan Anda pula yang menggunakannya. Cara menjadi penjual token listrik sangat mudah. Cukup mendaftar saja sebagai master dealer Digital Pulsa. Tanpa biaya pendaftaran dan deposit yang rendah, Anda bisa mulai bisnis jualan token listrik, pulsa, paket data, voucher game, dan layanan pembayaran dengan mudah.

Di samping itu, Anda pun dapat memperoleh pendapatan sampingan dari mengajak orang lain bergabung sebagai agen di bawah jaringan Anda. Dari setiap transaksi yang dilakukan oleh downline, tentunya Anda akan mendapatkan komisi. Lumayan bukan? Anda tidak harus pergi membeli token listrik setiap kali meteran berbunyi melainkan cukup membuka handphone dan memesan sendiri token listrik untuk Anda.

Apalagi transaksi di Digital Pulsa bisa dilakukan dengan berbagai cara seperti melalui aplikasi yang disediakan oleh server, Telegram, WhatsApp, dan SMS. Jadi, Anda tidak harus menggunakan smartphone canggih untuk memulai bisnis jualan token listrik, pulsa, dan kuota bersama Digital Pulsa. Nah, jika Anda memiliki handphone yang masih berfungsi normal, memiliki waktu luang, dan modal untuk deposit minimal Rp50.000, artinya bisa memulainya sekarang.

Jadi, jangan bertanya-tanya lagi bisakah refund token PLN karena jawabannya tidak bisa. Solusinya hanya membeli token lagi dan berhati-hati agar kesalahan membeli token tidak terulang lagi.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE