Ini Dia Batas Token Listrik Mati yang Harus Diperhatikan dengan Serius

Pelanggan listrik prabayar harus mengetahui batas token listrik mati atau batas kwh token listrik berbunyi. Sehingga, token bisa diisi kembali sebelum lampu mengalami pemadaman. Anda pun masih bisa menggunakan perangkat listrik dengan maksimal. Seperti menonton televisi hingga meletakkan makanan di kulkas. 

Batas Token Listrik Mati , batas kwh token listrik berbunyi,cek limit token listrik, apakah token listrik bisa kadaluarsa, beli token listrik tidak langsung diisi, limit token listrik 1.300 watt, batas kwh token listrik 900 watt subsidi, cara mengatasi token listrik melebihi batas maksimum, batas kwh listrik 450 pascabayar, Digital Pulsa


Di dalam konsep listrik prabayar, pelanggan memang bayar lebih dahulu untuk bisa memakai listrik. Ini berbeda dengan listrik pasca bayar, yang mana pelanggan menggunakan listrik dulu baru bayar bulan kemudian. Nah, token listrik merupakan layanan pulsa untuk listrik prabayar bukan pascabayar.

Bagi pengguna listrik prabayar tentunya harus memperhatikan limit token listrik 1.300 watt. Sehingga ketahuan kapan listrik akan mati dan membutuhkan pengisian ulang. Namun sebelum itu, Anda harus tahu dulu apa yang dimaksud dengan token listrik, apakah token listrik bisa kadaluarsa, cara mengatasi token listrik melebihi batas maksimum serta beli token listrik tidak langsung diisi dan ini penjelasannya:


Apa Itu Token Listrik?

Yang dimaksud dengan token listrik ialah digit angka yang harus dimasukkan ke dalam meter KWH Prabayar. Biasanya, angka-angka ini berjumlah 20 yang harus diisikan dengan benar. Jika ada satu digit saja yang salah input atau salah beli token listrik, maka layanan listrik tidak bisa digunakan. 

Untuk mendapatkan token listrik, pelanggan harus membelinya terlebih dahulu di Digital Pulsa Listrik. Satu distributor pulsa yang juga melayani pembelian token listrik dengan biaya jasa murah. Di sini, pelanggan tinggal memilih nominal token yang diinginkan dari Rp20.000 sampai Rp1juta. 


Apa Itu Limit KWH?

Sebelum menganalisis batas token listrik mati, Anda harus paham dulu apa itu Limit KWH. Termasuk memahami rumus yang digunakan oleh sistem ketika menghitung sisa token listrik di meteran. Nah, nilai dari hitungan inilah, batas dari token listrik Anda. Untuk lebih detail-nya silakan baca ulasan berikut:

Limit KWH merupakan batas maksimal pemakaian token listrik. Pada umumnya, limit ini hanya 720 jam per-bulan. Tentunya pemakaian dan daya listrik juga ikut memengaruhinya. Nah, untuk mengetahui nilai tersebut, maka silakan gunakan rumus berikut:

  • Batas Maksimum KWH = 720 jam x Golongan Daya
  • Harga Maksimum Pembelian = Batas Maksimum KWH x Harga KWH
  • Harga KWH = cek tarif PLN yang sedang berlaku.


1. Limit KWH 450

KWH 450 merupakan daya listrik yang masih ada di Indonesia. Ini tergolong listrik subsidi untuk sebagian orang saja. Terutama mereka yang berstatus kalangan menengah ke bawah. Nah kalau ingin tahu berapa biaya token yang dibutuhkan serta batas kwh listrik 450 pascabayar, silakan baca kalkulasi berikut:

Batas Maksimum KWH = 720 jam x (450/1000) = 324 KWH
Harga Maksimum Pembelian = 324 KWH x Rp 415 = Rp 134.460


2. Limit KWH 900

KWH 900 merupakan daya listrik yang paling banyak digunakan masyarakat. Hal ini dikarenakan kualitas cahaya yang bagus, mutu kabel yang tinggi, serta kenaikan daya yang maksimal. Untuk menghitung nilai pembelian token untuk KWH ini, silakan baca rumus batas kwh token listrik 900 watt subsidi di bawah ini: 

Batas Maksimum KWH = 720 jam x (900/1000) = 648 KWH
Harga Maksimum Pembelian = 648 KWH x Rp 1.352 = Rp 876.096


3. Limit Token Listrik Sesuai Daya

Limit token listrik juga ada yang ditentukan oleh daya listrik. Nah, untuk menemukan limit atau batas ini, juga diperlukan rumus tertentu. Ini dia rumus cek limit token listrik yang dimaksud:

450 VA = 324 KWH atau Rp 134.460
900 VA = 648 KWH atau Rp 876.096


Batas Token Listrik Mati

Batas token listrik mati apabila jumlah token sudah berada di bawah nomor KWH minimal yang tercatat di meteran. Atau, masa pemakaian token listrik sudah melewati 720 jam per-bulan. Jika dua tanda ini sudah ada, maka otomatis alarm meteran akan berbunyi. Ini menandakan kalau token listrik hampir habis dan harus segera diisi. 

Jadi, perhatikan batas token listrik mati sejak dini. Kalau bisa, lakukan isi ulang sebelum alarm meteran berbunyi nyaring. Apalagi lampu indikator meteran sampai berganti warna merah. Nah, untuk cara mengisi token listrik yang sudah habis silakan di Digital Pulsa saja yang siap menjual token dengan harga terjangkau.