Ciri-ciri Agen Pulsa Penipu dan Cara Menghindarinya

Zaman sekarang penipuan adalah hal yang marak terjadi. Agen pulsa pun bisa menjadi penipu. Karena itu penting untuk mengetahui ciri-ciri agen pulsa penipu. Hal ini penting supaya Anda dapat terhindar dari agen pulsa penipu dan tidak mengalami kerugian yang besar.

Penipu hanya ingin memperoleh keuntungan yang besar dengan menjebak mangsanya. Karena itu Anda harus selalu berhati-hati. Bukan hanya pada agen pulsa saja setapi pada banyak hal, seperti saat berinvestasi, belanja online, pinjaman uang online, dan lain sebagainya.

Ciri-ciri Agen Pulsa Penipu dan Cara Menghindarinya - Digital Pulsa Data

Ciri-ciri Agen Pulsa Penipu yang Sebaiknya Anda Tahu

Ada beberapa ciri-ciri agen pulsa yang palsu dan menipu. Di bawah ini adalah beberapa di antaranya. Pastikan Anda membacanya sampai tuntas.

1. Penawaran Cash Back yang Sangat Besar

Ciri-ciri agen pulsa penipu yang pertama adalah menawarkan cashback yang sangat besar, misalkan setor Rp600.000 untuk deposit akan mendapatkan saldo sebesar Rp850.000 Tidak masuk akal, bukan?

Biasanya mereka akan mengedit laporan atau menyamai laporan ke nomor Anda supaya Anda percaya bahwa itu SMS dari sistem, padahal itu hanya SMS yang mereka edit sendiri.

2. Penawaran Harga yang Terlalu Murah

Penawaran harga yang murah dan tidak wajar juga patut Anda curigai. Misalnya adalah penawaran pulsa Rp10.000 hanya seharga Rp8.500, atau pulsa Rp5.000 seharga Rp4.000.

3. Menghubungi Anda Secara Langsung

Ciri-ciri agen pulsa penipu yang ketiga adalah menghubungi Anda secara langsung. Baik menghubungi nomor telepon ataupun menghubungi lewat media sosial Anda.

Trik ini mereka gunakan supaya dengan tidak sadar Anda percaya dengan hal-hal yang ditawarkan oleh si penipu, seperti harga yang murah, cashback yang besar bahkan hadiah yang besar pula. Oleh karena itu, Anda jangan asal percaya dengan telepon ataupun chat penawaran yang Anda terima.

4. Menggunakan Blog Gratisan

Agen pulsa penipu akan melakukan promosi di berbagai media sosial, seperti Instagram, Facebook, dan lain sebagainya tetapi saat webnya di cek mereka hanya menggunakan blog gratisan. Meskipun blog ini juga dapat dipercaya Anda harus tetap jeli dan berhati-hati.

5. Hanya Bertahan Hitungan Bulan Saja

Ciri-ciri agen pulsa penipu yang terakhir adalah ketika sudah mendaftar beberapa bulan dan produk mengalami gangguan serta CS yang tidak bisa dihubungi, maka bisa jadi itu adalah penipu. Akhirnya dana agen dibawa kabur.

Itulah beberapa ciri-ciri agen pulsa yang  menipu. Pastikan Anda selalu berhati-hati. 

Cara Menghindari Agen Pulsa Penipu

Nah, di bawah ini adalah tips menghindari agen pulsa penipu:

Harga Wajar

Pastikan harga pulsa yang ditawarkan masih dalam kategori wajar. Anda dapat membandingan dengan beberapa website server pulsa, kalau selisih harganya tidak terlalu jauh maka bisa dikatakan masih wajar.

Pilih Server yang Sudah Beroperasi Lama

Sebaiknya Anda memilih server yang sudah beroperasi selama lebih dari 2 tahun. Karena server tersebut pastinya sudah memiliki pengalaman yang cukup dalam menangani transaksi pulsa, juga tidak akan melakukan penipuan karena menyangkut kredibilitas.

Isi Deposit Sesuai dengan Kemampuan Anda

Misal, dalam sehari pulsa Anda terjual Rp 300.000 maka Anda dapat mengisi deposit sebesar Rp 400.000 atau Rp 600.000 saja, jangan mengisi terlampau banyak misalnya Rp 2.000.000

Itulah beberapa tips untuk menghindari agen pulsa penipu. Pastikan Anda menerapkannya bersama dengan memperhatikan ciri-ciri agen pulsa penipu