Cara Daftar Subsidi Listrik Pasang Baru

Cara Daftar Subsidi Listrik Pasang Baru

Baru-baru ini, Kementerian Ketenagalistrikan telah membuat skema baru untuk distribusi subsidi listrik yang disebut Ujala. Di bawah skema ini, perusahaan listrik akan mendistribusikan subsidi listrik di antara konsumen terlepas dari konsumsi mereka. Ini akan membantu konsumen menghemat uang dalam jangka panjang. Jumlah subsidi, bagaimanapun, tergantung pada beban konsumen dan tingkat konsumsi listrik mereka.

Cara Daftar Subsidi Listrik Pasang Baru

Untuk menerima subsidi, konsumen harus mendaftar ke perusahaan listrik. Setelah pendaftaran selesai, perusahaan listrik akan mengeluarkan tagihan kepada konsumen untuk jumlah subsidi. Tagihan juga akan memiliki nomor identifikasi unik konsumen. Konsumen harus menyimpan tagihan dan nomor ID dengan mereka setiap saat. Perusahaan listrik tidak akan memberikan potongan harga tanpa mengetahui informasi ini.

Panduan Cara Daftar Subsidi Listrik Pasang Baru

Beberapa hal yang tidak boleh dilakukan konsumen saat mendaftar subsidi adalah sebagai berikut:

Konsumen tidak boleh mengutak-atik meteran mereka. Hal ini akan menyebabkan hilangnya subsidi dan perusahaan listrik juga dapat mendenda konsumen.

Jika Kamu adalah konsumen yang ingin mendaftar skema baru yang disebut Ujala (Uang Jaminan Langganan), Kamu perlu mengikuti langkah-langkah sederhana ini:

  1. Pergi ke perusahaan listrik terdekat dan dapatkan formulir pendaftaran Kamu.
  2. Isi formulir dan tunjukkan kepada perusahaan listrik.
  3. Perusahaan listrik akan mengeluarkan tagihan untuk jumlah subsidi.

Konsumen tidak boleh mematikan lampu saat tidak digunakan. Ini akan menyebabkan hilangnya subsidi.

Konsumen tidak boleh memutuskan catu daya mereka ketika mereka tidak menggunakannya. Ini juga akan menyebabkan hilangnya subsidi.

Untuk menerima subsidi listrik baru yang terpasang, Kalian harus mendaftar ke pemasok energi Kalian.

Konsumen tidak boleh mematikan AC atau kipas angin saat tidak digunakan. Ini juga akan menyebabkan hilangnya subsidi.