Sering Kekurangan Uang? 5 Usaha Untuk Mahasiswa Ini Bisa Anda Coba!

Usaha Untuk Mahasiswa - Sebagai seorang mahasiswa tentunya kebanyakan dari anda pasti masih bergantung kepada orang tua tentang masalah uang, bukan? Tapi, sejatinya terkadang ada banyak kebutuhan hidup dan kebutuhan perkuliahan yang tidak menentu. Sedangkan, anggaran belanja mungkin sudah ditetapkan untuk setiap bulannya. 

Lantas, bagaimana jika uang tersebut kurang? Apa yang akan anda lakukan? Bahkan tidak semua orang tua mampu memberikan uang jajan lebih, kan? Daripada anda kehabisan uang tanpa tahu apa yang akan dilakukan. Mengapa tidak mencoba 5 usaha untuk mahasiswa yang akan kita bahas kali ini?


5 Usaha Untuk Mahasiswa Ini Bisa Anda Coba!

Digital Pulsa, Usaha Untuk mahasiswa, bisnis sampingan mahasiswa,  bisnis untuk mahasiswa pemula, 100 peluang usaha untuk mahasiswa, bisnis rumahan untuk mahasiswa, contoh bisnis kreatif mahasiswa, usaha untuk mahasiswa kost, forum bisnis mahasiswa, bisnis yang cocok untuk mahasiswa di masa pandemi, bisnis anak kuliah modal kecil


Jangan berpikiran negatif terlebih dahulu, ya. Bukan hanya orang yang memiliki modal atau yang sudah bekerja saja bisa mengembangkan sebuah usaha. Anda yang masih berstatus sebagai pelajar juga bisa kok berusaha dan mendapatkan keuntungan. Jika anda masih belum yakin, kali ini anda akan diberikan gambaran tentang usaha-usaha tersebut. Sangat realistis dan bahkan anda bisa mengerjakannya dengan mudah asalkan ada niat! Apa saja daftar usahanya? Yuk mari di simak.


1. Pembuatan Tugas dan Jasa Pengetikan

Anda pasti tahu seberapa banyak tugas yang harus dikerjakan setiap hari, kan? Oleh karena itu, anda bisa menawarkan diri untuk membuka jasa pembuatan tugas. Di mana anda bisa belajar lebih banyak dan juga anda akan meraih banyak keuntungan. Tidak sedikit mahasiswa yang malas pasti ingin menggunakan jasa ini. Belum lagi usaha pengetikkan. 

Sebagai mahasiswa, bukan hal yang aneh jika anda selalu dihadapkan dengan tugas yang harus di ketik. Anda juga akan sangat familiar dengan makalah. Jika anda rajin dan mau meluangkan waktu, maka usaha pertama ini sangat direkomendasikan. Sebab, keuntungan yang anda dapatkan bisa berkali-kali lipat.

Baca Juga : 5 Jenis Usaha Pendamping Konter Pulsa yang Paling Mudah dan Menguntungkan


2. Berjualan Pulsa

Siapa yang sering kehabisan pulsa saat di kampus? Pasti ribet jika harus keluar kampus hanya untuk membeli pulsa, bukan? Nah, sekarang anda bisa berjualan pulsa dengan mudah. Apalagi jika anda pandai promosi dengan teman-teman di lingkungan kampus anda. Jangan khawatir akan modal. 

Ada banyak situs yang menawarkan kerjasama untuk menjadi reseller penjualan pulsa dengan harga miring, kok! Salah satunya adalah Digital Pulsa. Bahkan, dengan layanan Digital Pulsa, anda bisa langsung bergabung dengan modal 50.000 saja loh! Ramah sekali bagi kantong mahasiswa, kan?


3. Jastip

Jika ingin membuka usaha jastip, mungkin anda harus mengumpulkan uang terlebih dahulu. Misalnya dengan menabung selama seminggu atau sebulan. Sebab, jastip mengharuskan anda mengeluarkan modal untuk membeli barang yang diinginkan oleh pelanggan. Apalagi di lingkungan teman-teman kampus. Usia mahasiswa adalah usia peralihan. Di mana ada banyak kemauan yang ingin mereka dapatkan. Nah, anda tinggal mengumpulkan niat, tenaga dan modal untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga : Ini dia Beberapa Usaha Online yang Menguntungkan, Wajib Anda Coba


4. Freelancer

Siapa sangka karier sebagai seorang pekerja lepas alias freelancer sangat menjanjikan. Apalagi bagi seorang mahasiswa. Jika anda tekun, ulet dan memiliki bakat maka peluang anda mendapatkan banyak penghasilan terbuka lebar loh. Menjadi seorang freelancer hanya membutuhkan keahlian yang anda kuasai, akun dan koneksi internet. Apalagi jika anda sudah pernah mendapatkan pembeli jasa anda sebelumnya dan mendapatkan rating bagus. Untuk situs freelance, ada banyak yang bisa anda gunakan untuk meraup pundi-pundi uang. 

Misalnya saja di :

  • Freelancer
  • Guru
  • Fiverr
  • UpWork
  • PeoplePerHour
  • Projects
  • Sribulancer
  • Fastwork

Di atas adalah campuran website freelance Internasional dan Nasional. Rate di website freelance nasional memang lebih tinggi. Namun, anda tentunya membutuhkan dompet digital internasional sebagai penampung hasil kerja anda agar bisa ditarik ke bank lokal. 

Untuk jenis pekerjaan yang bisa anda lakukan ada banyak loh. Misalnya jika anda jago desain anda bisa pilih desain. Atau anda jago menulis artikel maka bisa menjadi copywriter, ghostwriter atau penulis di blog owner. Atau bahkan ada pekerjaan sederhana seperti mendapatkan responden untuk mengisi survey dan pekerjaan mudah lainnya.

Baca Juga : 5 Hal Menarik dari Bisnis Pulsa Online Tanpa Modal


5. Jajanan atau Snack

Jika anda hobi memasak, mengapa tidak membuka jasa makanan atau jajanan ini? Kebanyakan mahasiswa sangat malas dan memiliki waktu terbatas untuk masak sendiri. Jadi, jika anda memiliki bakat untuk memasak, anda harus mengoptimalkan kemampuan tersebut. Mungkin saja membuka layanan antar makanan yang anda buat. Atau membawanya ke kampus dan menjualnya saat waktu istirahat.


Bagaimana? Sangat mungkin jika anda menggunakan ide rekomendasi usaha untuk mahasiswa di atas, bukan? Jadi, tetap semangat dan jangan mudah menyerah, ya!

0 Response to "Sering Kekurangan Uang? 5 Usaha Untuk Mahasiswa Ini Bisa Anda Coba!"

Posting Komentar