7 Solusi Lapar Tengah Malam yang Wajib Anda Coba

Apakah anda termasuk orang yang mudah lapar di malam hari? Atau, mungkin anda harus bekerja hingga malam dan pastinya membutuhkan asupan makanan agar bisa merasa kenyang, bukan? Jika iya, maka anda perlu mencoba solusi lapar tengah malam berikut ini. 

7 Solusi Lapar Tengah Malam yang Wajib Anda Coba

Sebab, rasa lapar terkadang membuat waktu tidur anda terganggu, bukan? Padahal, anda membutuhkan waktu yang cukup agar merasa segar keesokan harinya. Lantas, apa saja solusi lapar tengah malam tersebut? Berikut rekomendasinya.

Baca Juga : Sering Kekurangan Uang? 5 Usaha Untuk Mahasiswa Ini Bisa Anda Coba!

1. Tidur Lebih Awal

Kebanyakan orang yang merasakan lapar di tengah malam karena dirinya kurang tidur. Atau, bahkan melewatkan jadwal tidur yang seharusnya anda dapatkan secara teratur. Jadi, jika tidak diperlukan maka anda tidak disarankan untuk begadang atau skip jam tidur.

Sebab, jika anda terjaga di sepanjang malam, maka anda akan merasa mudah lapar. Sebab, tubuh anda membutuhkan kalori agar bisa terus terjaga sepanjang malam. Akibatnya tentu anda akan lebih mudah merasa lapar. 

2. Gosok Gigi

Tahukah anda alasan mengapa gosok gigi dianjurkan sebelum tidur? Bukan hanya alasan kesehatan saja loh! Menggosok gigi ini bisa membuat nafsu makan anda berkurang. Karena, formula yang ada di dalam pasta gigi kebanyakan membuat kita malas untuk makan lebih banyak. Efeknya memang tidak bertahan lama. Inilah mengapa dianjurkan gosok gigi sebelum tidur dan cobalah langsung beristirahat setelahnya.

3. Cukupi Asupan Protein

Coba perhatikan, apakah jenis makanan yang anda konsumsi sudah benar? Jangan hanya memakan junk food atau makanan cepat saji saja. Anda juga harus mempertimbangkan makanan yang bergizi agar tubuh bisa mendapatkan asupan yang seimbang. 

Bahkan, makanan yang mengandung protein sangat dianjurkan agar anda mudah kenyang dan menahan rasa lapar lebih lama. Sebab, protein sulit diuraikan dalam tubuh. Jadi, anda tidak akan mudah merasa lapar lagi dan lagi.

Baca Juga : Strategi Bisnis Musiman Menyambut Lebaran

4. Hindari Stok Makanan Instan

Memang sih, makanan instan atau cepat saji menjadi penolong ketika anda malas masak atau lapar ditengah malam. Namun, agar anda merasa lebih sehat dan tidak menimbun kalori, maka sebaiknya hindari untuk stock atau menyediakan makanan instan di rumah, ya!

Karena selagi stok masih ada, biasanya anda akan cenderung makan atau ngemil makanan tersebut. Selain tidak terlalu bergizi, makanan cepat saji juga bisa memicu obesitas. Nantinya, akan berdampak pada kesehatan anda. Jadi, jika anda ingin stock untuk waktu-waktu mempet usahakan jangan terlalu banyak, ya.

5. Cukupi Kebutuhan Cairan

Jangan sampai anda merasakan lapar palsu ya! Lapar palsu ini adalah sinyal yang diberikan oleh tubuh di mana sebenarnya anda hanya perlu minum alias dehidrasi. Namun, karena kesalahan sinyal dari otak, maka tubuh mengartikan rasa haus ini menjadi rasa lapar.

Karena inilah dianjurkan untuk selalu minum sesuai dengan kebutuhan. Minimal 2 liter per hari loh! Tapi, kebutuhan cairan anda tentunya berubah-ubah sesuai dengan usia, jenis kelamin serta aktivitas anda. Maka, usahakan minum segelas jika anda merasa lapar tengah malam terlebih dahulu.

6. Alihkan Pikiran Anda

Kemudian, solusi selanjutnya untuk mengatasi lapar tengah malam adalah menyibukkan diri. Anda bisa mengalihkan pikiran anda dari rasa lapar yang melanda. Tapi, jika cara ini juga tidak berhasil maka anda bisa mencoba cara terakhir.

Baca Juga : 5 Jenis Usaha Pendamping Konter Pulsa yang Paling Mudah dan Menguntungkan

7. Delivery Makanan 

Tahukah anda, ada banyak sistem delivery food yang bisa anda gunakan disaat genting seperti lapar tengah malam ini. Misalnya saja grab food, GoFood atau bahkan Shopee Food. Tapi bagaimana jika anda kehabisan saldo dan tidak punya uang cash? Jangan khawatir, anda bisa gunakan layanan Digital Pulsa kok! Layanan top up saldo e-Money milik Digital Pulsa bebas biaya admin loh! Jangan tanya soal harga, tentunya termurah!

0 Response to " 7 Solusi Lapar Tengah Malam yang Wajib Anda Coba"

Posting Komentar