Panduan

Cara Daftar Jadi Agen PPOB BRI dan Tips Membuka Usaha PPOB

Listrik dan air bersih adalah kebutuhan pokok bagi setiap rumah tangga saat ini.Setiap bulan mereka perlu membayar tagihan agar dapat terus menikmati fasilitas tersebut. Di samping listrik dan air, saat ini masyarakat juga banyak yang sudah berlangganan internet dan BPJS. Hal ini merupakan peluang untuk Anda membuka usaha pembayaran tagihan online atau PPOB. Membuka usaha ini dapat dimulai dengan cara daftar jadi agen PPOB BRI ataupun dari server lainnya.

Cara Daftar Jadi Agen PPOB BRI dan Tips Membuka Usaha PPOB


Cara Memulai Usaha PPOB 

Mengawali usaha PPOB tak jauh berbeda dari usaha yang lain. Anda memerlukan persiapan tempat, modal, perlengkapan, dan strategi dalam menjalankannya. Berikut ini uraiannya.

1. Menentukan Lokasi

Meskipun pada dasarnya PPOB merupakan bisnis online, Anda tetap memerlukan tempat untuk menjadi loket.Anda harus menentukan tempat yang strategis, mudah dijangkau, dan sesuai dengan modal yang tersedia.Misalnya, Anda harus menyewa tempat seperti kios atau toko, pastikan tidak melebihi anggaran.Namun, jika tempat tinggal Anda sudah berada di tempat yang cukup strategis, bisa saja membuka loket PPOB di rumah.

2. Mencari Vendor PPOB

Sesudah mendapatkan lokasi untuk membuka usaha, Anda harus mencari vendor PPOB yang tepat. Anda dapat memilih cara daftar jadi agen PPOB BRI ataupun dengan cara mendaftar sebagai master dealer Digital Pulsa. Tak hanya menawarkan produk pulsa dan paket data, server ini juga menyediakan produk PPOB yang lengkap seperti pembayaran tagihan PDAM, listrik pasca bayar, internet, BPJS, dan pembayaran cicilan. Selain produk yang lengkap dan murah, masih banyak keunggulan lainnya yaitu pendaftaran gratis, deposit awal rendah, dan fasilitas yang lengkap.

3. Menentukan Strategi Promosi

Promosi dapat dilakukan dengan berbagai cara tergantung lokasi, target pasar, dan metode yang Anda kuasai. Untuk menarik pelanggan dari daerah sekitar tempat tinggal Anda, dapat menggunakan selebaran. Agar dapat tersebar lebih luas, Anda dapat meminta bantuan orang lain menyebarkannya di daerah sekitar.

Jangan lupa gunakan cara online untuk berpromosi melalui media sosial. Selain mudah, cara tersebut juga lebih cepat dan murah serta dapat menjangkau lebih banyak orang untuk mengetahui bisnis Anda.

4. Membuat Pembukuan Transaksi

Pencatatan transaksi sangat penting untuk memastikan keuangan usaha Anda sehat.Dengan pembukuan yang rapi, Anda dapat mengetahui perkembangan usaha.Lakukan pencatatan setiap transaksi setiap hari, kemudian rekap secara berkala. Pembukuan ini juga dapat memberikan Anda gambaran berapa deposit yang perlu ditambahkan, kapan waktu-waktu banyak terjadi transaksi, dan menghitung laba bulanan usaha Anda. Saat ini sudah banyak terdapat aplikasi gratis yang dapat membantu Anda membuat pembukuan yang lebih rapi daripada pencatatan manual.

Cara Menjadi Agen PPOB BRI

Sesudah memahami persyaratan dan cara membuka usaha PPOB, saatnya Anda mengikuti langkah-langkah mendaftar sebagai agen PPOB di Digital Pulsa. Cara pendaftarannya sangat mudah, tidak memerlukan banyak syarat, dan tidak perlu uang pendaftaran. Server ini cocok bagi pengguna rekening BRI, BNI, BCA, ataupun Mandiri karena dapat menerima setoran deposit dari bank tersebut.

Anda dapat mendaftar dengan datang langsung ke kantor yang beralamat di Desa Driyorejo RT 007 RW 02, Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Bagi Anda yang berdomisili di luar wilayah Magetan dan sekitarnya, pendaftaran dapat dilakukan melalui WA atau SMS.

Caranya dengan mengetik DIGITAL.NAMA.KOTA kirim ke nomor center 081252264999, 081252572999, 085890605888, atau 087898984999. Contohnya, DIGITAL.RAMACELL.BOYOLALI. Setelah pendaftaran diterima, Anda akan mendapatkan notifikasi dari server dan langsung dapat beroperasi sesudah mengisi deposit. 

Itulah informasi singkat tentang cara bisnis PPOB dan cara daftar jadi agen PPOB BRI. Semoga dapat menjadi panduan dan jalan sukses Anda bersama Digital Pulsa.

0 Response to "Cara Daftar Jadi Agen PPOB BRI dan Tips Membuka Usaha PPOB"

Posting Komentar