Beli Pulsa Listrik 20 Ribu Dapat Berapa KwH? Cek Penjelasannya

Saat ini, isi pulsa listrik menjadi kebiasaan baru masyarakat dengan adanya sistem pra bayar dari PLN. Karena akses listrik masyarakat berasal dari PLN, maka sistem apa pun yang diterapkan oleh perusahaan ini harus diikuti oleh pelanggan. Meskipun sebagian besar masyarakat belum paham ketika isi pulsa listrik 20 ribu dapat berapa.

Beli Pulsa Listrik 20 Ribu Dapat Berapa KwH,  beli token listrik 20 ribu dapat berapa kwh daya 900, pulsa listrik 20 ribu dapat berapa meter, pulsa listrik 20rb dapat berapa kwh, beli token listrik 20 ribu dapat berapa kwh daya 1300, token listrik 20 ribu berapa kwh 2022, beli token listrik 20 ribu dapat berapa kwh daya 450, token listrik 50 ribu berapa kwh 2022, token listrik 10 ribu berapa kwh

Dulu masyarakat hanya mengenal satu tarif listrik yang sama untuk semua pelanggan. Saat ini, harga listrik ditetapkan berbeda untuk golongan dan kelas penggunaan daya yang berbeda. Sebagai pelanggan, Anda dapat mengamati perbedaan harga pulsa ini dari perolehan jumlah kWh saat mengisi ulang.


Tarif Dasar Listrik

Tarif dasar listrik ditetapkan oleh PLN berdasarkan peraturan Menteri ESDM dan disesuaikan dengan kondisi terkini. Selalu ada penyesuaian tarif dasar listrik yang dilakukan pemerintah dengan berbagai pertimbangan. Mulai dari pertimbangan harga bahan baku, kondisi keuangan perusahaan, hingga kepentingan politik.

Saat ini, jika Anda ingin tahu isi pulsa listrik 20 ribu dapat berapa meter maka harus mengenal golongan dan kelas rekening listrik yang ingin diisi. Ada 4 golongan yang membedakan antara rekening listrik rumah tangga, bisnis, industri, dan fasilitas publik. Dari empat golongan tersebut, ada 28 kelas yang berbeda tarif per kWh. 


Beda Kode Beda Harga Pulsa Listrik

Selain perbedaan golongan dan kelas rekening listrik, Anda juga bisa membeli listrik dengan harga yang berbeda antara di konter dengan aplikasi. Biasanya, pembelian melalui aplikasi menawarkan promo atau potongan harga. Sementara pembelian pulsa listrik di konter jarang menawarkan potongan harga.


1. Pulsa 20 Ribu Untuk Listrik 450 VA

Secara sederhana penjelasan isi pulsa listrik 20 ribu dapat berapa kWh dimulai dari poin ini. Untuk listrik 450 VA golongan rumah tangga harga per kWh adalah Rp169. Jadi jika Anda membeli seharga 20 ribu untuk pulsa, akan diperoleh 118.32 kWh listrik. Berapa lama kapasitas listrik sebanyak ini akan habis, tentu tergantung pemakaian.

Sementara untuk golongan bisnis, tarif dasar listrik untuk daya 450 VA adalah Rp254/kWh. Artinya jika Anda membeli listrik seharga 20 ribu maka akan memperoleh 78.74 kWh. Lama penggunaan listrik pada golongan ini juga sangat tergantung pada pemakaian dan alat elektronik yang dipasang.


2. Pulsa 20 Ribu Untuk Listrik 900 VA

Listrik dengan daya 900 VA sebagian digunakan untuk rumah tangga, sebagian lain digunakan untuk bisnis, industri, juga fasilitas publik. Jumlah kWh yang diperoleh setelah isi pulsa listrik 20 ribu dapat berapa tentu berbeda di setiap golongan. 

Khusus untuk golongan rumah tangga dengan daya 900 VA harga per kWh listrik adalah Rp274, sehingga ketika Anda membeli sebanyak Rp20.000 akan mendapat 72.99 kWh. Berbeda jika rekening listrik Anda terdaftar pada golongan bisnis, untuk daya 900 VA seharga Rp420/kWh. Pembelian pulsa sebanyak Rp20.000 akan mendapat 47.6 kWh. 


3. Pulsa 20 Ribu Untuk Listrik 1300 VA

Daya listrik 1300 VA banyak digunakan untuk rumah tangga skala sedang, bisnis yang menggantungkan kebutuhan energi pada listrik, dan fasilitas publik tertentu. Harga listrik per kWh untuk daya 1300 VA otomatis lebih mahal daripada daya 900 VA atau 450 VA. Khusus untuk rumah tangga, harga per kWh listrik dengan daya 1300 VA adalah Rp1.444,70.

Harga tersebut lebih mahal dari tarif listrik untuk bisnis dan industri. Jika Anda ingin membeli pulsa listrik dengan harga murah, sebaiknya jadilah agen Digital Pulsa. Menjadi agen mungkin tidak mengubah isi pulsa listrik 20 ribu dapat berapa, tapi membuka peluang bisnis dengan keuntungan berlipat.