3 Tips Mendatangkan Traffic Melalui Komentar Blog

TPulsaDigital.com - Ada banyak ide yang dapat di wujudkan untuk mendatangkan traffic ke blog. Salah satu di antaranya adalah menulis komentar pada blog yang di kunjungi.  Terkait dengan itu maka pada postingan ini Digital Pulsa mencoba berbagi informasi tentang tips mendatangkan traffic ke blog dengan menulis komentar di suatu blog.


3 Tips Mendatangkan Traffic Melalui Komentar Blog

Apa yang dapat dilakukan untuk mendatangkan traffic melalui komentar blog


1. Pilih blog yang memiliki jumlah traffic besar


Blog yang memiliki traffic besar berarti banyak orang yang berkunjung ke blog tersebut. Mereka inilah yang merupakan target kita dalam menulis komentar. Jika anda pandai menulis komentar yang baik dan di baca oleh pengunjung lain maka anda telah membuka pintu menuju ke blog anda.


Bagaimana cara mengetahui jumlah traffic suatu blog


Untuk mengetahui jumlah pengunjung suatu blog anda dapat melihat statistic blog tersebut yang biasanya di pasang di tempat-tempat tertentu dalam blog. Selain itu anda juga dapat melihat jumlah orang yang berkomentar pada suatu postingan tertentu atau rata-rata postingan ( walaupun ini tidak akurat karena bisa jadi jumlah orang berkomentar tidak menggambarkan jumlah orang yang sesungguhnya yang mengunjungi blog tersebut. Bisa jadi lebih dari itu. Ingat bahwa tidak semua orang yang datang ke blog mau menyempatkan menulis komentar. Kebanyakan mereka hanya butuh informasinya saja


Cara lain yang dapat di lakukan adalah memanfaatkan seo tool yang  di sediakan oleh beberapa website penyedia layanan SEO. Mereka memiliki tools yang dapat mengukur dan menganalisis jumlah pengunjung suatu blog dalam jangka waktu tertentu.  Anda hanya perlu mengambil URL blog dan masukkan di form analisis yang di sediakan oleh mereka.


2. Pilih blog yang relevan dengan blog anda


Kunci utama untuk menemukan orang yang memiliki minat yang sama pada suatu topik tertentu adalah dengan menemukan blog yang relevan dengan blog anda.  Ini merupakan pendekatan yang sangat baik untuk menemukan orang yang tepat berkunjung ke blog anda.


Untuk menemukan blog yang relevan ini,  anda hanya perlu mengetikkan kata kunci  tertentu ( yang relevan dengan blog anda ) di mesin pencari, selanjutnya mesin pencari akan menampilkan daffar blog yang dapat anda kunjungi. Untuk menampilkan hasil pencarian yang lebih specific,  sebaiknya anda mengapit kata kunci tersebut dengan tanda petik. Contohnya : “Digital Pulsa” atau “ kata kunci target anda”.


Anda dapat menemukan blog relevan melalui pencarian di google atau mesin pencari yang lain. Anda hanya perlu menulis kata kunci yang relevan dengan konten blog anda dan sisanya biarkan mesin pencari yang melakukannya.


3. Jadilah orang pertama yang berkomentar di postingan mereka


Kenapa…? Karena dengan menjadi yang pertama menulis komentar maka anda berpotensi berada pada posisi paling atas dalam daftar komentar bila komentar anda di setujui oleh admin blog tersebut. Hal ini akan membuat komentar anda berpeluang besar di baca  oleh setiap pengunjung yang datang ke halaman itu. Nah…bukankah itu yang anda mau. Komentar anda di baca dan dengan harapan pembaca tersebut merasa tertarik mengetahui lebih banyak kemudian memutuskan mengunjungi blog anda.


Sungguh ini mungkin hal yang kecil, tampak sepele tetapi ini bisa menjadi cara yang sangat ampuh untuk mendatangkan traffic ke blog.


Bagaimana ? siap untuk blog walking sekarang? Hanya perlu di ingat dan di perhatikan “jangan spam” karena seperti juga anda,  orang lain pun tidak menyukainya. Hanya komentar yang baiklah yang mau di baca orang lain dan berpotensi mendatangkan pengunjung /traffic ke blog kita. Jadi jangan asal berkomentar, kalau asal tidak boleh berkomentar. Ok


Jika anda memiliki gagasan, ide, saran dan tanggapan atas posting ini, biarkan kami pembaca Digital Pulsa mengetahuinya.

0 Response to "3 Tips Mendatangkan Traffic Melalui Komentar Blog"

Posting Komentar