5 Tanda Anda Menuju Kondisi Keuangan yang Sehat

Digital Pulsa - Apakah Anda mengendalikan kondisi keuangan Anda dengan baik? Sering kali, proses menuju keuangan yang sehat adalah proses coba-coba dengan trial dan error yang didapat dari pengalaman hidup. Mencapai tujuan keuangan tertentu biasanya dianggap sebagai simbol kesuksesan seseorang.

5 Tanda Anda Menuju Kondisi Keuangan yang Sehat


Berikut adalah beberapa tanda-tanda yang menunjukkan apakah Anda berada di kondisi keuangan yang sehat atau sebaliknya.

1. Memiliki Kredit yang Wajar

Menghindari hutang adalah cara yang bagus untuk tetap konsisten mempertahankan kesehatan keuangan Anda. Sementara nilai kredit Anda bukanlah satu-satunya faktor status keuangan, skor kredit mempertimbangkan berapa banyak hutang yang Anda miliki dan bagaimana Anda menangani pembayaran hutang. Mengetahui dan memperhatikan nilai kredit adalah salah satu indikator bahwa Anda peduli dengan kondisi keuangan Anda.

2. Mengerti Perbedaan Antara Keinginan & Kebutuhan

Memiliki anggaran keuangan adalah cara terbaik untuk melacak uang masuk dan uang keluar, dan anggaran ini dapat menunjukkan tingkat kecerdasan keuangan Anda. Jika Anda mengontrol pengeluaran Anda dengan hati-hati dan dapat membedakan kebutuhan dan keinginan dengan baik, ini berarti Anda dapat mengendalikan keuangan dengan baik. Sangatlah penting untuk menabung uang untuk memenuhi keinginan Anda, namun dengan cara yang tidak menggugurkan kebutuhan Anda.

3. Anda adalah Prioritas

Menetapkan tujuan keuangan dan memproritaskan tujuan tersebut adalah sangat penting bagi kesehatan keuangan Anda. Segeralah untuk membuat daftar hutang yang berbunga tinggi kemudian melunasinya, atau menambah dana darurat dibanding uang tersebut dipakai untuk Liburan mewah atau membeli barang yang sifatnya konsumtif. Mencari tahu apa yang paling penting dan utama dalam tujuan keuangan membutuhkan cara pandang yang cerdas dalam berpikir tentang uang.

4. Bisa Bayar Tagihan & Masih Bisa Menabung

Tanda lain apa lagi yang mencerminkan tentang kesehatan keuangan? Yaitu Anda tidak stres pada akhir bulan. Jika Anda benar-benar mempunyai keuangan yang sehat, anda bisa membayar tagihan tepat waktu namun masih bisa menabung dan berinvestasi. Jika Anda mampu membayar semua tagihan tepat waktu setiap bulan, ini merupakan tanda yang bagus kalau Anda dapat mengelola keuangan dengan baik.

5. Rencana Masa Depan

Menjadi proaktif dalam hal keuangan Anda adalah penting, menjadi sangat penting untuk melihat tujuan keuangan dalam jangka pendek dan membuat rencana keuangan untuk masa depan. Hitung berapa banyak Anda harus menabung untuk masa pensiun dan membuat finansial planning untuk mewujudkannya. Jika Anda memiliki anak-anak, Anda harus membuat finansial planning untuk merencanakan pendidikan mereka.

Postingan Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cari Blog Ini

CARA DAFTAR

SILAKAN KETIK
DIGITAL#NAMA#KOTA

CONTOH:
DIGITAL#KIOS PULSA#BANDUNG

Kіrіm SMS / WHATSAPP kе CENTER Kami Dі bаwаh Inі

SMS Center

WhatsApp Center

Catatan: Jika Center lаіn tіdаk rеѕроn, silakan ulangi trаnѕаkѕі Andа dan kirim Kеmbаlі kе SMS CENTER yang lain.

Ketik: CENTER

Lewat SMS/WA Lalu kіrіm kе ѕаlа ѕаtu Nоmоr ѕmѕ сеntеr kami dі аtаѕ untuk mеngеtаhuі Nоmоr SMS CENTER уаng aktif.

Telegram Center

REKENING DEPOSIT

Deposit Open Setiap Hаrі Mulаі Pukul 06.00 - 22.00 WIB

BCA
125-0050-015

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE

BNI
125-0050-015

A/N : TRI CHRISTIYADI

MANDIRI
171-000-6109-006

A/N : TRI CHRISTIYADI

BANK BRI
004-901-001-072-567

A/N :
CV. DIGITAL PAYMENT ONLINE